Pilihan menu ilLido.

ilLido Bali

Mengisi tempat yang sebelumnya dihuni Warisan, salah satu restoran legendaris di Bali, ilLido memiliki beban sejarah yang cukup berat di pundaknya. Dan publik sepertinya masih hati-hati menyambut kehadirannya. Sejak dibuka pada April 2015, ilLido masih harus banyak berkeringat untuk menjadi bintang di jalur kuliner Kerobokan.

Modalnya cukup mumpuni. ilLido mengusung tradisi kuliner Italia dari kawasan tersohor seperti Sicilia, Venesia, dan Tuscany. Kokinya, Luca Masini, didatangkan dari ilLido Singapura, restoran yang pernah menjadi finalis World Gourmet Summit Awards. ilLido Bali juga punya aset lain untuk mencuri perhatian: persaingan yang minim. Tak ada restoran Italia puritan lain di sampingnya. Pesaing terdekatnya adalah Rustica Cucina di Jalan Batu Belig.

Salad di ilLido.

ilLido Bali menyuguhkan area makan semi terbuka, zona alfresco yang ditata di bawah pohon-pohon kamboja, serta ruang makan privat di lantai dua. Pasta menjadi andalannya. Rasanya lembut, gurih, dengan sedikit sentuhan manis yang seimbang. Satu kreasinya yang layak dicoba adalah linguine dengan mascarpone. Kejutan menyenangkan dihadirkan oleh complimentary bread yang berkulit renyah dan bertubuh sintal. “Seluruh pasta dan roti kami buat sendiri,” ujar Saurab Basnet, manajer restoran.

Tiap menu disajikan dalam porsi yang cukup royal dengan presentasi apik yang mengimbangi kualitas rasanya. Untuk harga terbaik, pilih paket yang berisi tiga menu. Khusus kaum wanita, datanglah di Rabu malam untuk menikmati paket makan yang mencakup bonus prosecco sepuasnya.—CR

Jl. Raya Kerobokan 38, Banjar Taman; 0361/731-175; illidobali.com; operasional: setiap hari, 11:30-24:00.