Panduan Makan Urban di Hong Kong

Perut-perut warga Hong Kong yang haus inovasi kuliner melecut kreativitas para koki dan menggerakkan industri restoran. Tren mutakhir memperlihatkan gelombang baru menu-menu yang terinspirasi makanan jalanan Asia. Berikut enam gerai yang menyajikannya.

Kiri-kanan: Interior bernuansa industrialis di Three Monkeys; menu sate yang ditawarkan Three Monkeys.

Three Monkeys: Sate & Sake
151–155 Hollywood Rd., Sheung Wan; 852/3151-7771.
Sejak diresmikan setahun silam, Three Monkeys nyaris selalu penuh setiap malam. Gastropub dua lantai yang berbasis di Hollywood Road ini menggaet publik dengan filosofi izakaya. Suguhannya terbilang simpel: yakitori autentik yang dibuat dari bahan-bahan berkualitas, ditambah beberapa kreasi unik.

Memakai perkakas utama berupa panggangan arang dari toko peralatan masak legendaris di Tokyo, Kama-Asa, para juru masak Three Monkeys menciptakan beragam sate daging dan seafood—makanan yang lazimnya menemani perjalanan singkat ke stasiun MRT, tapi kali ini disajikan di ruang beralaskan kayu dan berhiaskan bohlam-bohlam retro.

Ada banyak jenis yakitori yang ditawarkan, mulai dari irisan tebal lidah sapi, kepiting cangkang lunak, hingga leher ayam. Three Monkeys juga mengoleksi beberapa hidangan yang lebih berat, misalnya steik ikan kod putih dengan bumbu miso dan wagyu dada rebus dengan foie gras. Jika masih mencari opsi lain, pilih perut babi yang bercita rasa manis dan tajam, atau egg custard chawanmushi dengan daging lobster. Untuk melapangkan tenggorokan, tempat ini menawarkan koleksi bir Jepang terlengkap di Hong Kong serta sake dengan variasi yang luar biasa.>>>

Comments