6 Museum Seni di Amsterdam

Amsterdam mengoleksi sekitar 50 museum—statistik yang impresif untuk sebuah kota yang berpopulasi hanya 800.000 jiwa. Kami pilihkan enam museum terbaik bagi pencinta seni.

Amsterdam Museum
Museum ini mengajak kita memahami Amsterdam dan sejarahnya, termasuk bagaimana kota ini menyemai seniman-seniman hebat. Amsterdam Museum menempati gedung tua yang dulu dihuni biara dan panti asuhan. Untuk memasukinya, kita pertama-tama akan menembus lorong yang dialasi karpet yang merepresentasikan hampir 200 suku bangsa yang menetap di Amsterdam, termasuk Indonesia. Keragaman inilah yang menjadi salah satu faktor terbesar di balik warna-warni kehidupan seni di Amsterdam.

Amsterdam Museum menempati sebuah gedung tua.
Amsterdam Museum menempati sebuah gedung tua.

Amsterdam Museum mengoleksi sekitar 70.000 benda bersejarah, mulai dari artefak Abad Pertengahan, senapan tua dari zaman eksplorasi, hingga benda-benda antik dari tanah jajahan. Museum ini juga rutin menggelar pameran temporer yang menggugah, salah satunya Graffiti: New York meets The Dam yang berlangsung hingga 24 Januari 2016 dan menampilkan karya-karya graffiti di New York dan Amsterdam dari era 1980-an. amsterdammuseum.nl.

Comments