Checking In: Royal Tulip Gunung Geulis

Sejumlah daerah di Jawa Barat masih menjadi lokasi favorit warga Jakarta untuk liburan. Jika Bandung terhitung jauh, maka kawasan Bogor bisa jadi pilihan.

Fasad megah Royal Tulip Gunung Geulis yang dilihat dari atas.

Oleh Karina Anandya

Lokasi
Resor bintang lima ini lokasinya cukup strategis. Terletak di kawasan Sukaraja, Royal Tulip Gunung Geulis hanya berjarak hanya 30 menit dari Bogor. Selain itu, penginapan yang bersemayam di kawasan golf tersebut juga berada tak jauh dari Cimory Riverside, Taman Wisata Matahari, hingga Curug 7 Cilember,

Desain
Didesain oleh Hadiprana—salah satu firma arsitektur paling senior di Indonesia, properti Royal Tulip pertama di Indonesia ini berukuran cukup masif dan menjulang setinggi enam lantai. Karena berada di wilayah perbukitan yang tidak rata, maka hasil bangunannya pun agak unik. Tamu justru akan masuk lewat pintu utama di lantai tiga. Memasuki resor, tamu disambut oleh lobi berdesain semi-terbuka. Guna mempercantik tampilan, Royal Tulip Gunung Geulis menyematkan furnitur kayu bergaya modern kontemporer di lobi, kamar, serta restoran. Hampir semua benda, menurut staf hotel, diseleksi secara personal oleh sang arsitek.

Ukuran kamarnya cukup lapang serta memiliki amenitas yang mumpuni.

Kamar
Bernaung di bawah jaringan Louvre Group, hotel yang berdiri di atas lahan seluas 600 hektare tersebut mengoleksi 173 kamar dan suite—yang terdiri dari studio, executive studio, deluxe room, executive deluxe room, junior dan presidential suite, dengan ukuran mulai dari 40 hingga 175 meter persegi. Desainnya simpel dan dilengkapi dengan amenitas baku seperti koneksi WiFi, televisi serta balkon pribadi. Bagi mereka yang datang dengan keluarga, kamar tipe suite merupakan opsi yang ideal. Namun, jika Anda mencari pemandangan terbaik, pilih kamar tipe executive yang disebar di lantai atas. Menginap di sini, tamu juga akan mendapatkan privilese untuk mengakses Executive Lounge untuk menikmati afternoon tea pukul 17:00.

Baca juga: 200 Tahun Kebun Raya BogorPanduan Wisata di Pulau Jawa

Interior LL One Restaurant & Wine Bar.

Kuliner
Properti yang resmi dibuka pada Mei 2016 tersebut memiliki tiga gerai F&B. Restoran utamanya, LL One Restaurant & Wine Bar, melayani sesi sarapan hingga makan malam yang mencakup hidangan internasional dan Nusantara. Tim kuliner Royal Tulip Gunung Geulis sukses menyajikan hidangan yang menggugah selera dengan bumbu yang berani dan cita rasa yang pas di lidah orang Indonesia. Restoran ini juga bisa disewa sebagai tempat reuni keluarga hingga pesta pernikahan. Bagi pencinta daging, bisa berkunjung ke FIRE Grill & Bar. Restoran dua lantai yang baru saja direnovasi tersebut menghidangkan aneka kuliner barbeku lezat dengan menu terbarunya: dry-aged beef yang telah diproses selama kurang lebih sebulan untuk meningkatkan cita rasa daging. Jika hanya ingin menikmati secangkir kopi dan makanan kecil, tamu dapat mengunjungi Breeze Lounge.

Fasilitas
Royal Tulip Gunung Geulis membidik segmen keluarga, pasangan, hingga pebisnis. Dilengkapi dengan tiga kolam renang bertingkat untuk anak-anak, keluarga dan dewasa, Dedari Spa, Kids Club dan pusat kebugaran. Untuk keperluan bisnis, hotel ini menawarkan lima ruang rapat, serta satu ballroom berkapasitas 450 delegasi.

Demi kenyamanan, pengunjung hanya diizinkan mengakses kolam renang sampai pukul 18:00.

Aktivitas
“Awalnya lokasi ini dikenal dengan kawasan golf, tapi sudah dua tahun terakhir Royal Tulip Gunung Geulis resmi bertransformasi sebagai one stop destination,” ujar Juliawati Sadeli, Marketing Communications Manager. Bagi pengunjung yang hanya ingin berada di sekitar resor, dapat mencoba beragam aktivitas, seperti mengikuti kelas yoga, zumba pilates, rental sepeda dan ATV, hingga bermain golf di Gunung Geulis Country Club.  Tamu juga mendapatkan layanan shuttle gratis. Selain itu, tamu juga dapat berkunjung ke Puncak Pass dan Taman Safari yang berjarak 45 menit berkendara dari hotel.

Jl. Pasir Angin, Sukaraja, Bogor; 0251/756-3800; royal-tulip-gunung-geulis.goldentulip.com; mulai dari Rp1.500.000++.

Comments