Marriott International Serius Kurangi Sampah Plastik

botol plastik marriottDengan program ini, Marriott International akan mengurangi sampah plastik lebih dari 750 ton per tahun.

Makin banyak jaringan hotel global yang merasa bertanggung jawab untuk menjaga kelestarian lingkungan. Setelah Hilton dan InterContinental Hotel Group (IHG) kini giliran Marriott International yang meluncurkan program ramah lingkungan global.

Secara berkala hingga Desember 2020, jaringan hotel yang menaungi lebih dari 7.000 properti di dunia tersebut akan mengganti botol-botol kecil untuk sabun, sampo, dan pelembap di kamar mandi dengan botol besar isi ulang.Jika prosesnya sudah komplet kelak, Marriott International akan mengurangi sebanyak 500 juta sampah plastik botol kecil per tahun atau setara dengan 771 ton.

Baca juga: Program Ramah Lingkungan Hilton di Bali; 5 Maskapai Paling Ramah Lingkungan

botol plastik marriott
Satu botol besar isi ulang isinya setara dengan 12 botol plastik kecil.

“Ini merupakan program global kedua kami dalam mengurangi sampah plastik sekali pakai dalam setahun, yang menegaskan kepercayaan kami akan pentingnya mencari cara untuk mengurangi efek buruk properti-properti Marriott International terhadap lingkungan. Ini merupakan prioritas utama bagi kami,” ujar Arne Sorenson, President dan CEO Marriott International seperti dikutip dari siaran pers yang diterima oleh DestinAsian Indonesia.

Program penggantian botol Marriott International pertama kali diluncurkan pada Januari 2018 di lebih dari seribu properti di kawasan Amerika utara.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Marriott International.

Comments