Untuk kembali membangkitkan sektor parisiwata, sejumlah kota dan negara ramai-ramai memberikan beragam promo dan penawaran menarik. Salah satunya adalah kota Jenewa, Swiss yang akan memberikan Geneva Gift Card, yakni voucher belanja senilai CHF 100 bagi setiap turis yang datang. Voucher ini nantinya bisa digunakan di berbagai hotel, restoran, kafe, bar, dan tempat wisata.

Untuk mendapatkannya, pengunjung hanya diharuskan menginap minimal dua malam di hotel-hotel di Jenewa. Namun, hanya satu kartu yang akan diberikan per kamar dan voucher ini berlaku hingga 31 Desember 2020. Perlu diingat juga bahwa saldo yang tersisa tidak dapat diuangkan kembali. Selain itu, setibanya di Bandara Internasional Geneva, turis akan langsung mendapatkan tiket gratis naik transportasi umum selama 80 menit.

Baca juga: Hari Ini, Swiss Resmi Masuk New Normal

Saat ini Swiss telah membuka diri bagi turis dari negara-negara Eropa. Mulai Juni 2020, Swiss telah melonggarkan pembatasan untuk wisatawan dari Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Islandia, Italia, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luxembourg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, dan Swedia.

Namun, bagi pelancong yang berasal dari negara di luar Eropa wajib menjalani karantina mandiri selama 10 hari setelah kedatangan. Swiss juga masih melarang wisatawan dari Amerika Serikat dan negara dengan tingkat infeksi corona tinggi.