Kamera Mirrorless Teringan dari Sony

  • Monitor LCD yang bisa dimiringkan.

    Monitor LCD yang bisa dimiringkan.

  • Bodi ringan dengan fitur canggih dan lensa bisa diganti-ganti.

    Bodi ringan dengan fitur canggih dan lensa bisa diganti-ganti.

  • Bentuknya klasik, mirip dengan Sony NEX 7.

    Bentuknya klasik, mirip dengan Sony NEX 7.

  • Tanpa lensa, beratnya hanya 416 gram.

    Tanpa lensa, beratnya hanya 416 gram.

  • Bodinya tahan debu dan lembap. Cocok untuk sesi liburan Anda.

    Bodinya tahan debu dan lembap. Cocok untuk sesi liburan Anda.

Click image to view full size

Sony pernah merebut perhatian pencinta fotografi dengan Sony NEX-7. Sebuah kamera mirrorless dengan performa hebat. Pada bulan Oktober 2013, mereka kembali mencoba merebut perhatian publik dengan merilis Sony Alpha 7 yang merupakan gabungan antara tipe NEX dan DLSR milik Sony. Sony Alpha 7 digadang-gadang oleh perusahaan asal Jepang itu sebagai kamera mirrorless 35mm full frame interchangeable-lens terkecil dan teringan. Produk kamera terbaru ini memiliki resolusi 24 megapiksel. Versi lebih mahalnya, Sony Alpha 7R, hadir dengan resolusi lebih tinggi yakni 36 megapiksel serta sensor tercanggih CMOS yang mampu menghasilkan gambar cukup tajam. Meskipun demikian Alpha 7 dan Alpha 7R memiliki bentuk dan fitur yang sama.

Diklaim sebagai yang teringan, berat bodi kamera Alpha 7 hanya 416 gram sedangkan Alpha 7R hadir lebih ringan dengan berat 407 gram (bodi saja). Meskipun ringan, bodi yang terbuat dari besi dan dilapisi magnesium alloy tersebut cukup kuat serta tahan debu dan lembap. Fitur lain yang dijejalkan di dalam alat penangkap gambar tersebut mencakup prosesor Bionz X, sistem Hybrid AF dengan pendeteksi 25 kontras, monitor LCD selebar 3 inci dengan tingkat kemiringan bisa diatur, serta masih banyak lagi. Kamera canggih ini juga mampu merekam video 1080/60p dan dilengkapi dengan fitur Wi-Fi guna memudahkan mentransfer data. Pilihan lensanya pun cukup banyak. Bahkan A7 bisa menggunakan lensa tercanggih dari Sony dengan adaptor tambahan.

Jika Anda menginginkannya, kamera A7R dibanderol mulai Rp26 juta, sedangkan A7 bisa ditebus dengan harga mulai dari Rp19 juta. Diharapkan perangkat fotografi mutakhir ini bisa masuk ke Indonesia pada akhir Desember mendatang.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi sony.co.id.



Comments

Related Posts

2293 Views

Book your hotel

Book your flight