Setelah proyek renovasi total sejak 2013 silam—untuk membersihkan puing-puing serta perbaikan bagian-bagian yang rusak, akhirnya Colosseum kembali resmi dibuka secara keseluruhan pada 25 Juni 2021. Proyek perbaikan situs sejarah berusia 2.000 tahun sebesar $33 juta ini memang dilakukan secara bertahap. Didanai oleh perusahaan sepatu luks asal Italia, Tod’s, perbaikan ini dimulai dari restorasi fasad luar Colosseum, yang selesai pada 2016. Kemudian fase dua dimulai pada 2018 dan berfokus pada hipogea Colosseum, yakni lorong bawah tanah, kandang, dan ruangan gladiator.

Proyek ini melibatkan lebih dari 80 orang, termasuk arkeolog, arsitek, insinyur, surveyor dan pekerja konstruksi, yang merenovasi ruang seluas 15.000 meter persegi dan mendirikan jalan setapak 160 meter baru yang membuka hipogea bagi pengunjung untuk pertama kalinya. Agenda berikutnya adalah restorasi galeri Colosseum, sehingga pengunjung dapat mengaksesnya dengan lebih nyaman. Setelah itu, pemerintah Italia juga merencanakan akan menambah lantai berteknologi tinggi di Colosseum pada 2023 mendatang.

Atas kesediaannya membiayai proyek raksasa ini, Tod’s akan mendapatkan hak eksklusif iklan dan logo Colosseum selama 15 tahun. Selain itu, Tod’s juga memiliki akses iklan ke tiket masuk situs yang tiap tahunnya dikunjungi enam juta turis itu.