5 Lokasi Wisata Ski di Swiss

Fränzi Aufdenblatten, mantan atlet ski Swiss yang berlaga di tiga Olimpiade, pernah menjajal beragam lintasan di dunia. Kepada Cristian Rahadiansyah, dia merekomendasikan lima destinasi ski di negaranya.

Zermatt.

Zermatt.

Zermatt
Fränzi memang lahir di Zermatt, tapi bukan ikatan sejarah yang membuatnya memilih tempat ini sebagai destinasi ski favorit. Zermatt, baginya, adalah “kombinasi antara desa-desa cantik, lintasan ski menembus 360 kilometer, dan yang tak kalah penting, beragam restoran berkualitas prima yang tak pernah saya temukan di tempat mana pun di dunia.” Zermatt teronggok di selatan Swiss, terpisahkan oleh beberapa gunung dari Italia. Selain ski, banyak orang menyambanginya untuk menyaksikan gunung ikonis Matterhorn.

 

St. Moritz.

St. Moritz.

St. Moritz
“Tempat ini menawarkan panorama terindah yang pernah saya saksikan,” kata Fränzi. “Gunung, lembah, dan terutama danaunya, amat mengagumkan.” St. Moritz punya tempat khusus dalam sejarah pariwisata Swiss. Di sinilah konsep “liburan musim dingin” pertama kalinya dicetuskan. Di sini pula sekolah ski dan trem elektrik pertama di Swiss diciptakan. Satu catatan penting lain: St. Moritz sudah dua kali bertindak sebagai tuan rumah Olimpiade Musim Dingin. “Lintasan skinya bukan yang tersulit,” tambah Fränzi, “tapi sangat lebar dan selalu ditata dengan baik.”

 

Stoos.

Stoos.

Stoos
Untuk tempat yang ramah bagi keluarga, Fränzi merekomendasikan Stoos, destinasi utama bagi aktivitas “ski safari.” Selain meluncur di atas salju, pengunjung bisa menjajal atraksi seru dogsledding bersama kawanan husky. Stoos bertengger di atas Danau Lucerne, kawasan Central Switzerland. “Di sekitar Stoos terdapat banyak area ski kecil yang menyenangkan bagi si buah hati. Area-area tersebut lazim dijuluki ‘Swiss Knife Valley’,” lanjut Fränzi.



Comments

Related Posts

4708 Views

Book your hotel

Book your flight