Pemerintah Hong Kong kembali merilis kebijakan baru terkait masuknya turis ke Hong Kong. Aturan tersebut juga berimbas kepada maskapai Cathay Pacific. Mulai 20 Februari hingga akhir bulan, maskapai asal Hong Kong ini akan mengurangi sejumlah penerbangan secara drastis.

Rute penerbangan yang ditutup sementara meliputi Vancouver, San Francisco, Amsterdam, Frankfurt, Seoul, Ho Chi Minh, Kuala Lumpur, Auckland, Brisbane, Perth dan Melbourne. Sedangkan rute penerbangan yang masih dilayani di Asia adalah Jakarta, Surabaya, Singapura, Bangkok, Manila, Taipei, Beijing, Shanghai, Tokyo, dan Osaka. Rute penerbangan jarak jauh yang masih akan dilayani oleh Cathay Pacific meliputi Sydney, Los Angeles, New York, Toronto, London, Tel Aviv dan Amsterdam.

Baca juga: Cathay Pacific Tawarkan Asuransi Gratis

Selain itu, pemerintah Hong Kong juga mewajibkan seluruh kru pesawat atau kapal yang berbasis di Hong Kong untuk menjalani karantina selama 14 hari di hotel jika sempat menetap di luar Tiongkok. Selain itu, kru pesawat juga harus melewati pengecekan kesehatan selama tujuh hari setelahnya.

Cathay Pacific terus-terusan mengalami kerugian selama periode sulit ini. Karena selain penerbangan komersil, penerbangan kargo juga akan terpengaruh oleh aturan tersebut.

Informasi selengkapnya, kunjungi Cathay Pacific.