Setelah Emirates, Virgin Atlantic, dan Etihad yang menawarkan asuransi gratis Covid-19 bagi penumpangnya, kini Cathay Pacific juga melakukan hal serupa. Bekerja sama dengan AXA General Insurance Hong Kong Limited, asuransi gratis ini hanya tersedia untuk pemesanan langsung melalui Cathay Pacific dan berlaku untuk periode perjalanan hingga 28 Februari 2021.

Asuransi tersebut menanggung semua biaya medis yang terkait dengan diagnosis Covid-19 yang timbul saat berada di luar negeri. Pelanggan ditanggung untuk jangka waktu 30 hari mulai dari tanggal keberangkatan mereka, atau sampai mereka kembali ke rumah.

Baca juga: Cathay Pacific Tutup 7 Rute Penerbangan

Cakupannya meliputi:

  • Medis dan rawat inap – tes PCR Covid-19 penumpang dan rawat inap hingga $200.000.
  • Biaya karantina—penumpang akan menerima tunjangan sebesar $100 per hari per penumpang hingga 14 hari selama masa karantina.
  • Maskapai akan memastikan bahwa penumpang yang terinfeksi Covid-19 dapat pulang dengan aman dan selamat.

Sebelum mengajukan klaim, setiap penumpang harus menelpon ke AXA +852/2863-5785 (atau pesan WhatsApp ke +852 2863 5784). Melihat rendahnya minat pelancong untuk bepergian di masa pandemi ini penawaran asuransi gratis tersebut diharapkan dapat menjadi solusi efektif untuk meyakinkan penumpang terbang bersama dengan Cathay Pacific.

Informasi selengkapnya, kunjungi Cathay Pacific.