Vietnam kian gencar dalam menggalakkan industri pariwisata mereka. Salah satu langkahnya adalah mulai membuka banyak rute menuju negara-negara tetangga, salah satunya Indonesia. Setelah Mei 2019 silam VietJet yang membuka rute menuju Denpasar, kali ini giliran maskapai Vietnam Airlines yang resmi membuka rute baru menuju Pulau Dewata.

Rute anyar yang menghubungkan Ho Chi Minh City dan Bali tersebut dibuka untuk memenuhi permintaan turis sekaligus meningkatkan peluang baru bagi kedua negara untuk menjadi destinasi wisata populer.

Baca juga: Vietnam Airlines Lengkapi Fasilitas WiFi; 5 Objek Wisata Populer di Vietnam

Penerbangan dijadwalkan bakal beroperasi mulai 27 Oktober 2019, sebanyak lima kali per pekan, yakni tiap Senin, Selasa, Kamis, Jumat, dan Minggu. Rute berdurasi empat jam tersebut akan dijadwalkan beroperasi dari Ho Chi Minh City pada pukul 11:00 waktu setempat, sementara pesawat dari Denpasar bakal lepas landas dari Bandara Internasional Ngurah Rai pada pukul 16:50 WITA. Sebagai harga perkenalan, hingga 30 November 2019, maskapai asal Vietnam ini bakal menawarkan tiket pp mulai dari Rp999.000.

“Kami sangat senang dapat memperkenalkan layanan menuju Denpasar, dan memberikan opsi destinasi baru bagi penumpang,” ujar Nguyen Minh Toan, selaku General Manager Vietnam Airlines untuk Indonesia. Ia juga mengatakan bahwa dalam beberapa waktu ke depan, pihak Vietnam Airlines berencana menambah jumlah penerbangan menjadi tujuh kali per pekan.

Informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Vietnam Airlines.