Tur Royal Day Out di Buckingham Palace

Selama musim panas, istana Buckingham bakal dibuka untuk umum. (Baca: Luke Ow)

Waktu terbaik untuk mengunjungi Buckingham Palace adalah saat musim panas. Pasalnya, tempat kediaman ratu Inggris tersebut hanya dibuka untuk umum pada Juli hingga September. Hal ini dikarenakan selama dua bulan tersebut, Ratu Elizabeth II dan seluruh keluarga kerajaan sedang menikmati liburan musim panas di Istana Balmoral, Skotlandia.

Agar wisatawan dapat menikmati kunjungan mereka secara maksimal di Buckingham Palace, pihak istana merilis paket tur bertajuk Royal Day Out. Tur yang digelar mulai 20 Juli-29 September 2019 ini akan mengajak turis keliling istana, serta diizinkan mengunjungi Queen’s Gallery dan Royal Mews untuk melihat kereta kuda bersejarah. Salah satunya adalah Gold State Coach yang pertama kali digunakan saat penobatan Raja George VI pada 1821.

Namun, daya tarik utama tur ini justru State Room yang mencakup Throne Room, White Drawing Room—tempat ratu menerima tamu resmi, dan Ballroom yang menjadi salah satu ruangan terbesar di istana dan digunakan untuk acara makan malam kenegaraan. Setelah itu tur akan berakhir dengan berjalan-jalan di area taman.

Selama tur, para pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai perabotan indah hingga karya seni memukau, mulai dari patung hingga lukisan. Selain itu, setiap tahunnya Buckingham Palace kerap mengadakan pameran khusus. Tahun ini, mereka menggelar pameran “Leonardo da Vinci : Life in a Drawing” dan ekshibisi “Queen Victoria’s Palace” yang merupakan peringatan hari lahir ke-200 ratu pertama yang tinggal di Buckingham Palace.

Baca juga: Paket Tur Baru Khusus Wanita; Tur Helikopter di Ha Long Bay; Tur Khusus Pelancong Milenial di Roma

Secara keseluruhan, tur Royal Day Out akan berlangsung selama empat setengah jam dan turis harus memesan tiket terlebih dahulu. Tiket dibanderol Rp780.000 untuk orang dewasa, dan gratis untuk anak-anak berusia di bawah 17 tahun.

Informasi selengkapnya, kunjungi rct.uk.

Comments