Tur Khusus Pelancong Milenial di Roma

Agen perjalanan di Roma merilis Insta-Boyfriend Rome Private Tour khusus bagi solo traveler milenial.

Sebuah survei yang dilakukan oleh Schofields, sebuah asuransi perjalanan di Inggris, menyatakan bahwa nyaris 40,1 persen generasi milenial menganggap bahwa instagramable merupakan salah satu faktor terpenting dalam memilih destinasi liburan. Berhubung tujuan mereka adalah berfoto, survei yang melibatkan 1.000 pelancong milenial berusia antara 18-33 tahun tersebut memang memilih Instagram sebagai media sosial untuk ajang pamer. Pasalnya, mereka bisa langsung mengunggah foto-foto selama liburan di platform ini.

Saking populernya, akhir tahun lalu, jaringan hotel Ibis telah menyediakan layanan pengurusan Instagram—layaknya admin media sosial—untuk para tamunya. Sehingga, para tamu mereka dapat menikmati liburan namun tetap eksis di media sosial.

Seolah tak ingin ketinggalan demam Instagram, baru-baru ini, Roma Experience, sebuah agen perjalanan di Roma merilis Insta-Boyfriend Rome Private Tour khusus bagi solo traveler milenial. Paket yang dibanderol Rp9.500.000++ ini sudah termasuk mobil pribadi, tur keliling kota—mulai dari Koloseum dan Campidoglio; Trevi Fountain; Spanish Steps dan Trinità de Monti; Vatikan; hingga Piazza Navona dan Kuil Pantheon—serta jasa sewa pacar Instagram selama tiga jam.

Baca juga: Menikmati Burano, Venesia Versi SepiDilema Bersemayam di Venesia

Selain menemani jalan-jalan, sang ‘pacar’ juga bisa memenuhi kebutuhan foto pelancong, terutama yang bakal diunggah ke Instagram. Mulai dari beralih fungsi menjadi fotografer pribadi—untuk menghasilkan foto yang ciamik—hingga dapat berfoto bersama sebanyak apapun dengan berbagai gaya. Setelah program selesai, agen perjalanan bakal mengirimkan semua foto ke e-mail peserta.

Meskipun dinilai cukup mahal, pihak Roma Experience berdalih bahwa biaya tersebut sepadan dengan apa yang akan didapatkan pemakai jasanya. “Kita tahu bahwa media sosial telah menjadi faktor penting bagi para turis masa kini,” ujar Davide Bolognesi, Marketing Manager di Roma Experience.

Informasi selengkapnya, kunjungi Roma Experience.

Comments