Ada beragam cara yang telah diterapkan maskapai dunia untuk memastikan kenyamanan dan keamanan penumpangnya selama pandemi. Mulai dari membatasi kapasitas pesawat hingga rutin melakukan disinfektan pesawat. Baru-baru ini, Emirates resmi memperkenalkan opsi baru untuk kelas ekonomi. Para penumpang kini dapat memesan kursi kosong di sebelahnya atau yang berdekatan untuk tetap menerapkan jarak sosial selama pandemi.

Layanan ini hanya ditawarkan pada penumpang saat check-in, dan mereka dapat membeli hingga tiga kursi bersebelahan yang kosong sebelum menaiki pesawat. Setiap kursi akan dikenai biaya mulai dari Rp780.000 hingga Rp2.300.000, ditambah pajak. Ketersediaan kursi akan bervariasi, tergantung pada seberapa penuh penerbangan tersebut.

Baca juga: Emirates Perkenalkan Kelas Ekonomi Premium Baru

Layanan baru ini tersedia untuk pasangan yang ingin memiliki seluruh baris untuk mereka sendiri, orang tua yang bepergian dengan bayi, atau mereka yang hanya ingin terbang dengan nyaman selama pandemi.

Selain opsi kursi kosong baru, Emirates juga mengizinkan penumpang kelas ekonomi untuk memilih kursi favorit mereka berdasarkan kebutuhan perjalanan mereka:

  • Kursi dengan ruang kaki ekstra.
  • Kursi kembar: kursi dua baris di belakang pesawat Boeing 777 Emirates, dan di dek atas pesawat Airbus A380 kelas 2 Emirates.
  • Kursi pilihan: kursi di bagian pertama kabin dan di dek atas.

Emirates juga telah memperkenalkan diskon besar untuk biaya kelebihan bagasi, yakni sebesar 35 hingga 60 persen dari tarif normal dan harus dipesan sebelumnya dan dibayar di muka hingga empat jam sebelum keberangkatan.

Informasi selengkapnya, kunjungi emirates.com.