Sejak 25 September 2021, pemerintah Amsterdam kembali memperbolehkan pelancong yang sudah divaksin lengkap kembali ke kota mereka tanpa perlu dikarantina. Selain itu, pemerintah juga telah melonggarkan sejumlah peraturan. Mulai dari tak lagi menerapkan jarak sosial 1,5 meter, hingga sudah mengizinkan warga menggelar acara yang diadakan di dalam ruangan hingga 75% dari jumlah maksimum pengunjung.

Selain itu, tempat-tempat umum seperti restoran dan bar, acara, pertandingan olahraga profesional, teater, dan bioskop sudah diizinkan kembali beroperasi, namun tamu yang datang wajib scan kode tiket masuk bebas virus corona (coronavirus entry pass). Klub malam dan diskotik juga kembali diperbolehkan buka sampai tengah malam.

Anda dapat membuat izin masuk virus corona menggunakan aplikasi CoronaCheck di ponsel Anda. Anda bisa mendapatkan entry pass jika sudah divaksinasi lengkap, memiliki bukti pemulihan yang sah atau hasil tes negatif yang diambil kurang dari 24 jam sebelum masuk.

Meskipun begitu, turis dan warga tetap diingatkan untuk tetap rutin mencuci tangan, tinggal di rumah dan menjalani tes jika Anda memiliki gejala, dan memastikan aliran udara segar yang baik di dalam ruangan. Di transportasi umum, juga masih diwajibkan untuk selalu memakai masker.

Baca juga: Terobosan Nekat Amsterdam: Tutup Objek Wisata

The Amsterdam City Council juga telah mengumumkan kembalinya Amsterdam Dance Event, yakni gelaran acara paling berpengaruh, dan mendidik untuk musik elektronik dan industri seni yang berlangsung tahun ini dari 13–17 Oktober 2021.

Informasi selengkapnya, kunjungi government.nl.