Fitur Baru Spotify Untuk Traveler

Spotify luncurkan fitur Soundtrack your Ride untuk memudahkan penumpang menjahit daftar lagu selama perjalanan. (Foto: Averie Woodard)

Salah satu aplikasi penting yang wajib dimiliki oleh setiap pelancong adalah Spotify. Aplikasi pemutar lagu ini dapat mengurangi rasa bosan hingga membantu menjaga mood selama perjalanan—terutama bagi pelancong yang gemar melakukan road trip.

Paham akan hal tersebut, baru-baru ini, Spotify luncurkan fitur Soundtrack your Ride untuk memudahkan penumpang menjahit daftar lagu. Kemudian, daftar lagu tersebut dapat disimpan ke akun Spotify, lalu didengarkan selama perjalanan.

Cara menggunakan fitur tersebut cukup mudah. Setelah memilih beberapa jawaban yang sesuai dengan karakter Anda, Soundtrack your Ride juga bakal menyimpan daftar lagu berdasarkan riwayat Spotify Anda. Hal ini yang menjadikannya terasa lebih personal. Pertanyaan yang diajukan di antaranya adalah dengan siapa Anda bepergian, jenis mobil, dan genre favorit.

Baca juga: Aplikasi Penyedia Makanan Vegan; Google Maps Luncurkan Fitur Baru

Anda juga bisa memilih “drive vibe,” yang memiliki tiga opsi, yakni mellow, high-energy dan love-sick. Selain itu, Anda juga diminta untuk memilih satu dari enam lagu berikut: Bohemian Rhapsody – Queen; Body Like a Back Road –Sam Hunt; A Thousand Miles – Vanessa Carlton; Sucker – Jonas Brothers; Life is a Highway – Rascal Flatts; dan Ridin ‘ Solo – Jason Derulo. Lalu playlist secara otomatis akan disimpan dengan durasi yang telah disesuaikan dengan lamanya perjalanan.

Informasi selengkapnya, kunjungi Spotify.

Tags : aplikasifitur
Comments