Sebagai salah satu maskapai dengan First Class terbaik, layanan kelas premium dari Singapore Airlines ini merupakan produk yang menjadi favorit pelancong berkantong tebal. Namun, baru-baru ini, maskapai asal Singapura ini mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan sementara layanan di First Class untuk seluruh rute hingga akhir Oktober 2021. Minggu lalu, Singapore Airlines juga telah mengumumkan rencana untuk mengurangi sejumlah pesawat karena merosotnya permintaan untuk bepergian.

7 unit Airbus A380 (Suites lama)
4 unit Boeing 777-300 (2006 First Class)
4 unit Boeing 777-200ER
9 unit Airbus A320 (SilkAir)
2 unit Airbus A319 (SilkAir)

Baca juga: Singapore Airlines Kembali Rilis Rute Terpanjang

Secara resmi, Singapore Airlines akan kehilangan beberapa pesawat yang dilengkapi dengan First Class dan Suites. Keputusan ini dinilai wajar karena armada tersebut telah berusia di atas 10 tahun. First Class keluaran 2006 yang melayani rute Jakarta – Singapura akan digantikan dengan First Class baru pada armada Boeing 777-300ER.

Dengan absennya First Class dan Suites, maka penumpang hanya bisa menikmati dengan produk Business Class hingga Oktober 2021. Jika telah membeli tiket First Class atau Suites untuk keberangkatan sebelum 31 Oktober 2021, penumpang bisa mengajukan refund atau tetap terbang dengan Business Class dan dikembalikan selisih miles atau uang.

Informasi selengkapnya, kunjungi Singapore Airlines.