Setelah dua tahun silam Singapore Airlines mengklaim memiliki rekor penerbangan terpanjang di dunia dengan rute Singapore–New York (Newark), kini maskapai asal Singapura tersebut akan memecahkan rekornya sendiri dengan membuka rute Singapore–New York (John F. Kennedy) mulai 9 November 2020.

Secara geografis, Bandara Internasional JFK berjarak lima kilometer lebih jauh dibandingkan Bandara Newark. Sehingga durasi penerbangan akan ditempuh selama 18 jam 40 menit. Rute tersebut akan dilayani oleh armada Airbus A350-900 dengan kabin bisnis, ekonomi premium, dan ekonomi. Penerbangan akan dioperasikan tiga kali seminggu pada Senin, Rabu, dan Jumat atau Sabtu:

Pesawat SQ24 bertolak dari Changi menuju Bandara Internasional JFK pada pukul 02:25 dan tiba pukul 07:30 waktu setempat. Sementara penerbangan dengan pesawat SQ25 dari JFK menuju Changi berangkat pada pukul 22:30 dan tiba pukul 06:10 waktu Singapura.

Baca juga: Singapore Airlines Wajibkan Penumpang asal Indonesia Tes PCR; Singapore Airlines Tambah Destinasi Transit dari Indonesia

Menurut Singapore Airlines, perpindahan ke JFK akan memudahkan mereka untuk mengakomodasi penerbangan penumpang dan kargo secara bersamaan. Selai itu, pembukaan rute ini juga dapat meningkatkan jumlah penumpang transit dari Changi.

Informasi selengkapnya, kunjungi Singapore Airlines.