Mengikuti jejak Disneyland Hong Kong dan Shanghai yang telah ditutup sejak akhir Januari silam, serta Disneyland Tokyo yang masa tutup pintunya diperpanjang hingga Mei 2020, kali ini giliran Disneyland Paris, Disneyland Anaheim, California dan Walt Disney World, Orlando yang bakal ditutup untuk umum.

Penutupan ini merupakan imbas dari pandemi COVID-19. Dilansir dari situs resmi mereka, kebijakan tersebut direncanakan bakal dimulai pada 14 hingga 31 Maret 2020. Selain itu, Disney juga bakal akan menunda sementara keberangkatan keempat kapal pesiar Disney Cruise Line.

Namun, tiga hotel Disney di Anaheim masih tetap dibuka hingga 16 Maret 2020.  Hal ini juga berlaku pada pusat perbelanjaan Downtown Disney. Pihak Disney mengatakan, mereka akan tetap membayar gaji para pegawai meski tempat wisata ditutup. Sementara, pengunjung dapat segera melakukan refund tiket.

Baca juga: Kebijakan Maskapai Imbas Wabah Virus Corona; Festival Coachella Resmi Ditunda

Dalam beberapa waktu belakangan ini, virus corona menyebabkan permasalahan besar bagi Disney. Di luar Amerika, seluruh taman tematik Disney di Asia memang sudah ditutup selama berminggu-minggu. Sebenarnya, pada 9 Maret lalu, Disneyland Shanghai, sudah mulai kembali dibuka, namun para pengunjung hanya diizinkan memasuki tempat makan dan belanja, bukan area taman bermain.

Gubernur California, Gavin Newsom memang sudah lama mengeluarkan imbauan untuk membatalkan kegiatan olahraga hingga konser yang melibatkan banyak orang untuk mencegah penyebaran virus corona.

Informasi selengkapnya, kunjungi disneyland.disney.go.com.