Mulai 29 Februari hingga 15 Maret 2020, Disneyland dan DisneySea Tokyo, Jepang resmi akan menutup sementara taman bermain tersebut. Mereka akan segera melakukan pengembalian uang bagi tamu yang sudah melakukan pemesanan tiket masuk. Hal itu dilakukan guna membatasi penyebaran COVID-19. Pasalnya, Disneyland Tokyo menjadi salah satu tempat wisata favorit turis lokal maupun mancanegara saat berada di Jepang. Per tahun, ada kurang lebih 30 juta pengunjung datang ke taman hiburan ini.

Selain Disneyland Tokyo, Museum Ghibli juga dikabarkan bakal ditutup sementara hingga 17 Maret 2020 mendatang. “Pemerintah Mitaka mengumumkan bahwa mereka akan bertindak sesuai dengan keputusan dari pemerintah Tokyo untuk membatalkan atau menunda berbagai acara selama tiga minggu ke depan untuk membatasi penyebaran COVID-19,” seperti yang dikutip dari pernyataan di situs web Museum Ghibli.

Baca juga: 3 Taman Hiburan Tutup Sementara

Pihak museum juga akan segera mengumumkan mekanisme pengembalian uang atas pembelian tiket yang sudah dilakukan pada Februari hingga Maret 2020. Pihak museum juga meminta maaf kepada seluruh pengunjung dan akan segera merilis pemberitahuan selanjutnya dalam waktu dekat.

Informasi selengkapnya, kunjungi Museum Ghibli.