3 Taman Hiburan Tutup Sementara

Mulai 25 Januari 2020, Disneyland Shanghai telah menutup pintunya sementara bagi para turis.

Wabah virus corona mulai berdampak pada sektor pariwisata. Beberapa pelaku bisnis, seperti agen perjalanan, hotel, hingga maskapai penerbangan saat ini berada dalam masa waspada. Setelah minggu lalu sejumlah maskapai dunia membatalkan jadwal penerbangannya dari dan menuju Wuhan, kali ini beberapa tempat wisata dan taman hiburan resmi menutup kawasan mereka untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Dua di antaranya berada di Hong Kong, yakni Disneyland dan Ocean Park. Resmi ditutup mulai 26 Januari 2020 sampai batas waktu yang masih belum ditentukan, pihak pengelola taman bermain menyebutkan bahwa hal ini menjadi salah satu upaya Hong Kong untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus tersebut di Hong Kong. Mereka akan segera melakukan pengembalian uang bagi tamu yang sudah melakukan pemesanan tiket masuk. Namun, hotel yang berada dalam kawasan Ocean Park dan Hong Kong Disneyland tetap dibuka dan beroperasi seperti biasa.

Selain taman bermain di Hong Kong, Disneyland Shanghai juga telah menutup pintunya sementara bagi para turis. Penutupan ini tentu saja bakal merugikan pihak Disneyland, karena kebijakan ini justru dilakukan menjelang perayaan Imlek. “Penutupan dilakukan untuk merespons pencegahan dan pengendalian wabah dan demi memastikan kesehatan dan keselamatan pengunjung dan staf,” seperti dikutip dari pernyataan pihak Disneyland Shanghai. Mereka juga meminta agak seluruh pengunjung yang telah membeli tiket atau memesan kamar hotel untuk mengajukan pengembalian uang.

Baca juga: Hong Kong Batalkan Karnaval Imlek 2020; Virus Corona Ancam Jadwal Penerbangan

Menurut data yang dilansir oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sampai saat berita ini diturunkan, virus yang berasal dari Wuhan tersebut telah menyebar di 13 negara serta menginfeksi kurang lebih 2.014 orang dan menyebabkan 56 orang meninggal dunia.

Informasi selengkapnya, kunjungi disneytouristblog.com.

Comments