Imlek di Hong Kong tahun ini tidak akan semeriah tahun lalu. Hal ini disebabkan karena Hong Kong Tourism Board (HKTB) telah membatalkan Cathay Pacific International Chinese New Year Carnival 2020 yang rencananya bakal diadakan di Art Park, West Kowloon hingga 28 Januari 2020.

Langkah ini diambil karena mengingat cepatnya penyebaran virus corona di beberapa negara, sehingga Hong Kong harus melakukan pencegahan demi melindungi kesehatan penduduk lokal, turis, hingga staf pekerja.

Menurut data yang dilansir oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sampai saat ini, virus yang berasal dari Wuhan tersebut telah menginfeksi kurang lebih 2.014 orang dan menyebabkan 56 orang meninggal dunia.

Baca juga: Virus Corona Ancam Jadwal Penerbangan

Pihak HKTB juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh pembatalan acara ini. “Hong Kong Tourism Board sangat mementingkan keamanan publik setiap kali mengadakan setiap perayaan. Sehingga kami memutuskan untuk membatalkan Cathay Pacific International Chinese New Year Carnival 2020,” demikian kutipan dari pernyataan resmi yang dirilis HKTB lewat situs web resmi mereka.

Informasi selengkapnya, kunjungi Discover Hong Kong.