Pandemi COVID-19 yang telah menyentuh angka 5.794.131 kasus di seluruh dunia, membuat maskapai penerbangan dan perusahaan kapal pesiar membatalkan atau menunda operasional mereka. Salah satunya adalah Royal Caribbean.

Setelah sempat memperpanjang penangguhan operasional mereka hingga 11 Juni 2020, akhirnya CEO Royal Caribbean, Richard D. Fain resmi menggumumkan rencana untuk kembali berlayar pada Agustus 2020 mendatang.

Namun, beberapa rute masih akan beroperasi secara bertahap. Selain itu, pihak Royal Caribbean juga memastikan keselamatan kru dan seluruh penumpang dengan menerapkan beragam regulasi keselamatan. Keputusan ini juga masih dapat berubah berdasarkan kondisi kesehatan dan pembatasan pemerintah dalam beberapa bulan mendatang.

Baca juga: Aturan Keselamatan Terbaru Emirates; Layanan Transit di Changi Kembali Dibuka

Selain itu, jika resmi berlayar kembali, pihak Royal Caribbean juga akan menerapkan social distancing. Beberapa perusahaan kapal pesiar lainnya, seperti Norwegian Cruise Lines dan Carnival Cruises juga telah mengumumkan rencana akan kembali berlayar pada Agustus 2020.

Informasi selengkapnya, kunjungi Royal Caribbean.