Berlin Gelar Festival Selama Seminggu

Skynet, instalasi karya Patrick Shearn of Poetic Kinetics yang dipasang di dekat Gerbang Brandenburg.

Rayakan peringatan ke-30 Revolusi Damai dan Runtuhnya Tembok Berlin, Ibu Kota Jerman bakal gelar festival selama seminggu penuh, yakni pada 4 hingga 10 November 2019 mendatang.

Festival bernama The 30th Anniversary of the Peaceful Revolution – Fall of the Berlin Wall ini menyajikan 100 acara sekaligus yang berlokasi di tujuh lokasi, yakni Gethsemane Church, Alexanderplatz, Gerbang Brandenburg, Kurfürstendamm, Stasi Headquarters, Schlossplatz dan East Side Gallery.

Kisah sejarah tersebut akan diceritakan kembali menggunakan proyeksi video 3D berskala besar, animasi dan efek suara yang seolah membawa pengunjung kembali ke atmosfer 1989 dan 1990.

Selain itu, festival besar ini juga bakal menampilkan konser, pameran terbuka, workshops, pemutaran film, talkshow, tur ke lokasi bersejarah, dan proyek film. Penyanyi Patti Smith akan tampil bersama Tony Shanahan di Gereja Gethsemane, sementara Staatskapelle Berlin dan DJ WestBam bakal menggelar konser di Gerbang Brandenburg.

Baca juga: 48 Jam di Berlin; 3 Landmark Ikonis Berlin

Salah satu ekshibisi yang tak boleh dilewatkan adalah Skynet, instalasi karya Patrick Shearn of Poetic Kinetics yang dipasang di dekat Gerbang Brandenburg. Instalasi ini terdiri dari 30.000 tulisan tangan warga Berlin dan pengunjung yang berisi beragam pesan, keinginan, dan harapan mereka untuk masa depan atau ingatan mereka tentang masa lalu. Selain itu, nantinya pengunjung dapat mencoba aplikasi MauAR untuk melihat virtual reality Tembok Berlin sebelum dihancurkan

Informasi selengkapnya, kunjungi kulturprojekte.berlin.

Tags : berlinevents
Comments