Sejumlah maskapai dunia telah kembali beroperasi secara bertahap. Salah satunya adalah Emirates. Maskapai yang berbasis di Dubai ini telah kembali memulai penerbangan penumpang reguler ke sembilan tujuan internasional dari bandara Dubai. Kembali beroperasinya penerbangan reguler ini disertai dengan prosedur keselamatan baru yang berlaku bagi seluruh penumpang.

Mulai dari Bandara Internasional Dubai yang dilengkapi dengan pemindaian suhu, serta pelindung juga dipasang di setiap meja check-in dan konter imigrasi untuk memberikan jaminan keselamatan tambahan bagi penumpang, staf bandara, dan awak kabin.

Saat penumpang melakukan check-in, Emirates akan memberikan masker, sarung tangan, tisu, dan pembersih tangan. Sarung tangan dan masker harus dikenakan selama berada di bandara. Bahkan, Emirates juga mewajibkan seluruh penumpang mengenakan masker selama berada di atas pesawat.

Selain itu, Emirates telah mengubah prosedur naik pesawat dengan menerapkan social distancing, sehingga penumpang dilarang naik berdesak-desakan. Pihak maskapai juga menambahkan anggota kru ke semua penerbangan yang memiliki waktu terbang lebih dari 90 menit. Kru tambahan ini merupakan asisten layanan kabin yang akan bertanggung jawab untuk sanitasi toilet yang dibersihkan setiap 45 menit.

Baca juga: 10 Hal yang Mesti Diketahui Sebelum Terbang di Masa Pandemi; Aturan Baru Maskapai Selama Pandemi

Untuk kelas bisnis dan ekonomi, Emirates juga tetap menyediakan layanan makanan dengan alat makan yang telah disterilkan sebelum digunakan. Sementara, penumpang premium akan diberikan disediakan kasur, bantal, selimut, headphone yang telah dibersihkan sebelum digunakan. Maskapai asal Timur Tengah tersebut juga menyarankan agar pelancong membawa alat tulis pribadi untuk mengisi Formulir Pernyataan Kesehatan.

Informasi selengkapnya, kunjungi Emirates.