Properti Small Luxury Hotels Pertama di Bhutan

bhutan bhutan 3 bhutan 1 bhutan 2
Tamu dapat bersantai sambil menikmati panorama alam yang memikat di Gangtey Lodge.

Small Luxury Hotels, merek hotel butik grup Hyatt Hotels siap menerima tamu di Bhutan. Menjadi properti pertama di Bhutan, Gangtey Lodge yang bertengger di atas lembah Phobjikha tersebut diklaim sebagai penginapan paling eksotis di negeri ini. Pasalnya, tamu dapat menikmati pemandangan gunung-gunung yang menjulang tinggi, serta hamparan lembah langsung dari kamar hotel.

Memayungi 12 kamar yang terinspirasi dari bangunan tradisional Bhutan, yang memadukan desain khas rumah penduduk dan biara pada abad ke-17. Hal ini terlihat dari perabotan merah dan kuning, ukiran kayu pada bagian atap, serta bingkai jendela yang berbentuk melengkung. Bekerja sama dengan perupa lokal, masing-masing unitnya juga dilengkapi dengan karya seni yang menggambarkan lanskap hijau dan lembah. Meskipun tampak kuno, namun tiap kamar juga disematkan amenitas prima yang ramah lingkungan, mulai dari koneksi WiFi dan perapian.

Baca juga: Pesona Magis Bhutan; 6 Lokasi Wisata dengan Kuota

Dirancang sebagai akomodasi yang ramah lingkungan, hampir seluruh bangunannya menggunakan bahan-bahan lokal dan daur ulang. Akomodasi ini juga akan memaksimalkan penggunaan cahaya matahari, melakukan daur ulang hingga membuat kompos dari sisa makanan.

Mark Wong, Vice President Asia Pacific of Small Luxury Hotels of the World mengatakan bahwa filosofi hotel mereka adalah menciptakan pengalaman luar biasa yang positif untuk para pelancong. Nantinya, pihak hotel bakal menyediakan beragam aktivitas seru mulai dari doa pagi di The Shedra, kelas meditasi, bermain di peternakan, hingga memanah dan bersepeda. Setelah seharian beraktivitas, para tamu juga dapat berendam di pemandian tradisional Dotsho. Harga menginap semalam di Gangtey Lodge dibanderol mulai dari Rp7.300.000.

Informasi lebih lanjut, kunjungi slh.com.

Comments