Sejak 7 Juli 2020, Dubai resmi membuka perbatasannya untuk wisatawan internasional. Kembali ingin memberikan sambutan hangat, petugas imigrasi akan menempelkan stiker khusus di lembar paspor tiap wisatawan yang mendarat di Bandara Internasional Dubai.

Stiker yang bertuliskan “A warm welcome to your second home” ini merupakan inisiatif dari General Directorate of Residency and Foreign Affairs (GDRFA) yang dirancang agar pelancong dan penduduk yang kembali merasa disambut di Uni Emirat Arab. Sebelumnya, pada April silam, turis yang mengambil penerbangan repatriasi dari Dubai ditempeli stiker perpisahan “Have a safe flight, we’ll meet soon”.

Baca juga: Emirates Kembali Layani Penumpang ke Dubai

Hotel dan tempat wisata di Dubai juga tengah bersiap untuk menyambut pengunjung kembali. Beberapa maskapai penerbangan, seperi Emirates saat ini mengoperasikan penerbangan ke, dari dan melalui Dubai ke lebih dari 52 destinasi di Eropa, Asia, Timur Tengah, dan Amerika Utara. Sementara Flydubai juga telah melanjutkan penerbangan ke 24 destinasi, dengan lebih banyak rute yang akan ditambahkan dalam waktu dekat.