Usai memberlakukan isolasi dalam beberapa pekan demi mencegah terjadinya penyebaran virus corona, akhirnya Dubai berencana akan kembali membuka pintunya bagi wisatawan mulai awal Juli mendatang. Pembukaan ini rencananya akan dilakukan secara bertahap.

Namun, dilansir dari Bloomberg, menurut Helal Al Marri, Director General of Dubai’s Department of Tourism and Commerce Marketing, rencana pembukaan ini dinilai masih bisa berubah, atau setidaknya ditunda hingga September, tergantung situasi global.

Hingga berita ini diturunkan, Uni Emirat Arab diketahui memiliki 14.163 kasus COVID-19 dengan angka kematian mencapai 126 orang. Sehingga Dubai membutuhkan persiapan lebih banyak agar kegiatan komersial dan transportasinya dapat berjalan kembali normal.

Baca juga: Emirates Lakukan Tes COVID-19 untuk Penumpang

Al Marri mengatakan bahwa meski pandemi telah menurunkan jumlah kedatangan turis, namun ia yakin bahwa industri pariwisata akan bangkit kembali. Bedanya, Al Marri memprediksi bahwa industri pariwisata akan berevolusi untuk lebih fokus pada kesehatan dan kebersihan.