Emirates resmi menerapkan tes COVID-19 untuk seluruh penumpangnya sebelum menaiki pesawat. Menjadi maskapai pertama di dunia yang melakukan rapid test COVID-19 cepat untuk para penumpang. Dilansir dari situs web resmi Emirates, maskapai penerbangan yang bermarkas di Dubai tersebut berkoordinasi dengan Otoritas Kesehatan Dubai (DHA) dalam rangka memperkenalkan tindakan pencegahan tambahan.

Emirates mulai menggelar rapid test COVID-19 di Group check-in Terminal 3 Bandara Internasional Dubai pada 15 April 2020 silam untuk seluruh penumpang yang berangkat menuju Tunisia. Hasilnya akan tersedia dalam kurun waktu 10 menit. Menurut Adel Al Redha selaku Chief Operating Officer Emirates, pihaknya sedang mempersiapkan rencana untuk meningkatkan kapasitas tes. Sehingga memungkinkan mereka untuk memberikan konfirmasi langsung untuk penumpang Emirates yang bepergian ke negara-negara yang memerlukan sertifikat uji COVID-19.

Selain rapid test, Emirates juga menerapkan beragam kebijakan lain di tengah pandemi corona. Mulai dari menerapkan social distancing selama proses check-in dan boarding, karyawan di bandara wajib menggunakan sarung tangan, masker, dan pembersih tangan. Penumpang juga diharuskan memakai masker saat berada di bandara dan di atas pesawat. Semua pesawat Emirates juga telah melalui proses disinfektan.

Baca juga: Emirates Kembali Beroperasi dengan Penumpang Terbatas

Selain Emirates, maskapai Etihad juga sedang mempersiapkan bilik tes kesehatan mandiri. Bilik yang akan beroperasi pada akhir April nanti akan dapat memantau suhu, detak jantung dan pernafasan calon penumpang.

Informasi selengkapnya, kunjungi Emirates.