Mandarin Oriental Kurangi Sampah Plastik

Jaringan hotel mewah ini bakal pangkas seluruh penggunaan plastik sekali pakai pada akhir Maret 2021.

Makin banyak jaringan hotel global yang merasa bertanggung jawab untuk menjaga kelestarian lingkungan. Setelah Hilton, InterContinental Hotel Group (IHG), dan Marriott International, kini giliran Mandarin Oriental Group yang meluncurkan program ramah lingkungan global.

Secara berkala hingga Maret 2021, jaringan hotel yang didirikan pada 1963 tersebut akan memangkas penggunaan plastik sekali pakai yang ada, mulai dari kamar, lobi, hingga restoran. Program ini bakal diterapkan di seluruh propertinya. Bahkan, jaringan hotel ini tidak akan lagi menyediakan botol minuman plastik di ruang spa. Alih-alih, mereka bakal menyiapkan infused water yang bisa diambil di dispenser.

James Riley, Group Chief Excecutive Mandarin Oriental Group menyebutkan bahwa program mengurangi sampah plastik sekali pakai tersebut merupakan salah satu solusi untuk mengurangi efek buruk properti-properti mereka terhadap lingkungan. Selain itu, beberapa properti mereka seperti Hotel Mandarin Oriental Kuala Lumpur juga telah menyediakan sikat gigi, sisir, dan shower cap yang ramah lingkungan. Sementara Mandarin Oriental Macau, Mandarin Oriental New York dan Mandarin Oriental Sanya sudah memakai kantung laundry dan tempat sampah yang dapat didaur ulang.

Baca juga: Inisiatif Ramah Lingkungan Jaringan Hotel Dunia; Melacak Hotel Ramah Lingkungan

Nantinya, pihak hotel bakal menyediakan botol kaca yang dapat diisi ulang di dalam tiap kamar.

Untuk langkah selanjutnya, Mandarin Oriental akan memproduksi produk-produk yang lebih ramah lingkungan, serta merilis laporan setiap enam bulan untuk memantau kemajuan program ramah lingkungan yang sedang mereka jalani.

Informasi selengkapnya, kunjungi Mandarin Oriental.

Comments