Mengikuti jejak New York yang tahun ini tidak menggelar pesta tahun baru, Hong Kong juga akan mengadakan perayaan Tahun Baru 2021 secara virtual. Perayaan tersebut akan dimulai dengan hitung mundur secara virtual mulai pukul 11 ​​malam waktu setempat.

Pandemi Covid-19 tidak akan menghentikan Hong Kong untuk berbagi kemeriahan pesta akhir tahun dengan seluruh dunia, jadi pihak pemerintah telah membuat format online baru yang inovatif untuk Hong Kong New Year Countdown Celebrations yang memungkinkan semua orang untuk menonton dari rumah mereka.

Baca juga: 6 Tempat Kongko Paling Menarik di Hong Kong, Menurut Warga Lokal

Penonton dapat menghitung mundur dan merayakan tahun baru di situs web, halaman Facebook, atau halaman YouTube Hong Kong Tourism Board. Format streaming ini dirancang untuk memastikan semua orang di seluruh dunia dapat bergabung dengan acara tahunan ini, sekaligus untuk mengirimkan pesan positif kepada dunia bahwa warga Hong Kong tetap semangat dan kuat.

Langkah ini diambil setelah Hong Kong meningkatkan karantina wajibnya menjadi 21 hari untuk semua pelancong yang datang dari luar Tiongkok. Selain itu, Hong Kong juga melarang pelancong yang datang dari Inggris dan Afrika Selatan karena di sana ditemukan virus corona jenis baru.