Kemeriahan malam pergantian tahun di Times Square New York yang biasanya selalu digelar meriah tidak akan bisa dinikmati secara langsung pada akhir tahun ini. Pasalnya, untuk pertama kalinya dalam lebih dari 100 tahun, pemerintah kota New York memutuskan untuk tidak akan menggelar pesta publik pada malam tahun baru.

Sejak 1907, New York rutin menyelenggarakan pesta malam Tahun Baru. Biasanya, warga akan berkumpul di lapangan Times Square untuk merayakan pergantian tahun, yang ditandai jatuhnya bola raksasa sebesar nyaris enam ton tersebut. Saban tahun, sejumlah penyanyi papan atas juga ikut meramaikan pentas di lapangan ini seperti Bebe Rexha, Christina Aguilera, BTS, hingga New Kids On The Block.

Baca juga: Tur Napak Tilas 10 Sastrawan

Namun, pemkot berjanji untuk tetap menyelenggarakan perayaan virtual di Times Square dan ditayangkan secara langsung, sehingga penonton tetap dapat menyaksikannya di rumah. Perayaan pergantian tahun ini nantinya akan menampilkan pertunjukan langsung, tanpa jutaan penonton yang biasanya memenuhi tengah kota pada malam pergantian tahun. Petugas polisi New York City juga akan memblokir akses publik ke Times Square pada Malam Tahun Baru.