Edisi Kedua Art Moments Jakarta

Victory - Napoleon Bonaparte karya Mochtar Sarman. Sarman menggunakan teknik melukis dengan industrial pop-style painting.

Pekan seni di Jakarta kian banyak. Selain Art Jakarta, kini seni rupa Indonesia kembali dimeriahkan oleh Art Moments Jakarta. Agenda seni yang diselenggarakan pada 17-19 April 2020 mendatang berlangsung di Grand Hotel Ballroom Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta Selatan.

Untuk edisi keduanya, pameran seni kontemporer ini mengangkat tema Yesterday Since Tomorrow. Platform berkelas internasional yang mempertemukan pemilik galeri, pelaku dan penikmat seni tersebut bakal hadir dengan dimensi baru seni Indonesia. Layaknya visi dan misi ajang seni lainnya, Art Moments Jakarta juga ingin memperkenalkan identitas baru Indonesia sebagai salah satu pusat seni rupa kontemporer di Asia, sekaligus menjadikan Jakarta sebuah salah satu destinasi wisata seni di dunia.

Pada 2019 silam, Art Moments Jakarta menampilkan sejumlah karya seni dari seniman-seniman populer seperti Banksy, L’atlas, Kongo, Stereoflow, Darbotz dan MR. Sehingga, menjadikannya sebagai salah satu pameran seni terbesar di Asia Tenggara yang sukses menampilkan karya street-art ternama di dunia.

Baca juga: teamLab Resmi Hadir di Makau; Pameran Leonardo Da Vinci di Museum Bank Mandiri

Setelah menunjuk kurator ternama bertaraf internasional, Khai Hori sebagai Direktur Artistik, tahun ini, pihak penyelenggara menjanjikan program yang lebih menarik dengan skala yang lebih besar. Sebanyak 50 galeri dari dalam dan luar negeri—mulai dari Singapura, Kuala Lumpur, Hong Kong, Tokyo, dan Taipei—akan ambil bagian dalam Art Moments Jakarta 2020.  

Beberapa seniman Indonesia yang berpartisipasi adalah Gregorius Sidharta, Mochtar Sarman, Mujahidin Nurahman, Erwin Windu Pranata, Gabriel Aries Setiadi, dan Rendi Raka Pramoedya.

Beberapa program yang telah dicanangkan agar pengunjung dapat menikmati seni dalam berbagai momen: Intimate Moments, Converse Moments, Prized Moments, dna Maker Moments. Selain itu, Art Moments Jakarta juga bekerja sama dengan Jakarta Sneakers Day yang diadakan pada 26–29 Maret 2020.

Informasi selengkapnya, kunjungi Art Moments Jakarta.

Tags : events
Comments