teamlab 1 teamlab 3 teamlab 2 teamlab 4 teamlab 5
Expanding Three-Dimensional Existence in Transforming Space - Flattening 3 Colors and 9 Blurred Colors, Free Floating dengan lampu-lampu yang dapat berubah-ubah warna.

Makau kembali berikan alasan bagi wisatawan untuk terus datang tahun ini. Pasalnya, pada Maret 2020 mendatang, wilayah di pesisir selatan Tiongkok tersebut akan menyambut museum seni digital baru. Museum ini merupakan proyek kerja sama antara Sands Resorts Macao dengan teamLab, organisasi seni yang memiliki misi menghadirkan karya-karya seni melalui penggunaan teknologi.

Berlokasi di The Venetian Macao, museum seluas 5.000 meter persegi ini akan menampilkan 13 instalasi dan karya seni canggih bernuansa psikedelik bertajuk teamLab SuperNature Macao.

Beberapa karya yang dipamerkan termasuk The Infinite Crystal Universe, instalasi seni berbentuk ruang kaca yang dibanjiri proyeksi titik-titik cahaya ke seluruh sudut. Selain itu, ada juga Mountain of Flowers and People: Lost, Immersed and Reborn, instalasi yang menggunakan ratusan gambar bunga, serta Expanding Three-Dimensional Existence in Transforming Space – Flattening 3 Colors and 9 Blurred Colors, Free Floating yang dipenuhi oleh lampu melayang yang warnanya dapat berubah karena interaksi dengan manusia.

Baca juga: Alasan Baru Berkunjung ke Macao; Pentas Futuristik di Macao

Selain karya seni, museum ini juga akan menyuguhkan perosotan yang dipadukan dengan karya seni digital di area Future Park, serta main trampolin di area Athletics Forest. Bahkan, mereka juga mengajak pengunjung untuk menikmati teh dengan ‘flower bloom’ di dalam cangkirnya. Menurut teamLab, mereka ingin menghadirkan pengalaman menikmati seni yang mendobrak batas-batas tradisional antara seni dan penikmatnya.

Nantinya, museum ini bakal buka tiap hari mulai pukul 10:00 hingga 22:00. Tiket dibanderol Rp400.000 untuk orang dewasa, dan Rp285.000 untuk anak-anak. Menariknya, tersedia juga paket menginap di hotel The Venetian Macao seharga Rp2.300.000 per malam sudah termasuk sarapan dan dua tiket masuk teamLab SuperNature Macao.

Informasi selengkapnya, kunjungi teamLab.