Pameran Leonardo Da Vinci di Museum Bank Mandiri

Merayakan lima abad karya sang maestro, Museum Bank Mandiri Jakarta gelar pameran Leonardo Opera Omnia. (Foto: Eric TERRADE)

Mengenang separuh milenium kepergian Leonardo Da Vinci, sejak tahun lalu, sejumlah kota di Eropa menggelar beragam acara. Mulai dari Italia yang menggelar pameran nomaden Celebrating Leonardo, Buckingham Palace di Inggris yang membuka pameran berisi sekitar 200 karya sang artis, hingga Louvre Paris, yang menggelar pameran khusus 500 Tahun Kepergian Da Vinci hingga 24 Februari 2020.

Namun, kini Anda tak perlu pergi ke Eropa untuk melihat langsung karya-karya sang maestro. Pasalnya, mulai 6 Februari hingga 3 Maret 2020, 17 lukisan Da Vinci akan dipajang di dalam Museum Bank Mandiri di Jakarta. Selain mengenang lima abad kepergian Leonardo da Vinci, pameran yang dipersembahkan Kedutaan Besar Italia dan Institut Kebudayaan Italia ini juga sebagai peringatan 70 tahun hubungan diplomatik bilateral antara Republik Italia dan Republik Indonesia.

Pameran bertajuk Leonardo da Vinci: Opera Omnia tersebut dihadirkan dengan format digital canggih high-definition dari lukisan-lukisan aslinya dengan ukuran yang sama. Sehingga para pengunjung seolah benar-benar berada di depan karya aslinya. Seluruh lukisan menggunakan kanvas PVC serta tinta berbahan dasar air yang ramah lingkungan. Warna lukisan dipertajam dengan cahaya LED backlight yang menyorot dari balik kanvas.

Baca juga: Pameran Spesial Da Vinci di Louvre Paris; Instalasi VR Mona Lisa di Louvre

Beberapa karya yang ditampilkan mulai dari La Scapigliata, Mona Lisa, hingga The Last Supper. Sebelum dibawa ke Indonesia, sederet reproduksi karya Leonardo ini sudah lebih dulu keliling ke beberapa negara Asia lainnya, yakni Beijing, Kuala Lumpur, dan Yangon.

Informasi selengkapnya, kunjungi Museum Bank Mandiri.

Tags : eventpameran
Comments