Pameran Spesial Da Vinci di Louvre Paris

Louvre Paris akan menggelar pameran khusus Da Vinci mulai Oktober 2019. (Foto: Yeo Khee)

Tahun ini, sejumlah kota di Eropa mengenang separuh milenium kepergian Leonardo Da Vinci lewat beragam acara. Italia menggelar pameran nomaden Celebrating Leonardo di mulai 2 Mei, bertepatan dengan tanggal kematian Da Vinci. Pada 24 Mei, Buckingham Palace di Inggris akan membuka pameran berisi sekitar 200 karya sang artis, disusul oleh Holyrood Palace, Skotlandia, pada 22 November. Louvre Paris, rumah Mona Lisa, juga akan menggelar pameran khusus 500 Tahun Kematian Da Vinci mulai 24 Oktober 2019 hingga 24 Februari 2020.

Selain lukisan Mona Lisa, The Virgin and Child with St. Anne, dan Saint John the Baptist, pameran ini bakal mencakup hampir 120 karya lainnya, mulai dari lukisan, gambar, manuskrip, patung dan instalasi seni lainnya. Seluruh koleksi dipinjam dari beberapa lembaga Eropa dan Amerika, seperti Koleksi Kerajaan Inggris, Museum Inggris, Galeri Nasional London, Pinacoteca di Vatikan, Museum Metropolitan New York dan Institut de France.

Baca juga: Pameran Interaktif Van Gogh di Paris; Pameran Langka Andy Warhol di London

Karena pameran ini bakal menyedot banyak pengunjung, pihak museum telah mengantisipasinya dengan memberlakukan tiket masuk berjadwal demi kenyamanan seluruh turis yang datang.  Tiket acara pembukaan pameran pada 24 Oktober hanya tersedia di situs web Museum Louvre dan di toko-toko besar. Aturan ini juga berlaku untuk semua pengunjung, termasuk bagi mereka yang memiliki akses gratis ke museum.

Tiket dibanderol Rp270.000 per orang, dan tersedia untuk jadwal kunjungan mulai dari pukul 09:00 sampai 16:30 setiap harinya.

Informasi selengkapnya, kunjungi Museum Louvre.

Comments