Dua Tawaran Brunch Baru di Ibu Kota

Sesi brunch atau sarsi (sarapan siang) sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Jakarta. Dari restoran independen hingga gerai makan di dalam hotel, saban akhir pekannya diisi dengan sarsi yang menyuguhkan menu menggugah. Baru-baru ini dua hotel di dua kawasan yang berbeda di Ibu Kota merilis sesi sarsi baru yang masing-masing hadir dengan ciri khasnya yang menggoda.

brunch Swissôtel jakarta, swissotel jakarta
Salah satu sudut The Chinese National, restoran cantik di Swissôtel Jakarta PIK Avenue.

Di belahan utara Jakarta, Swissôtel Jakarta PIK Avenue (swissotel.com; 021/2257-1188) memperkenalkan The Sunday Brunch yang digelar di restoran The Chinese National. Dari pukul 12 hingga 16, sesi sarsi ini bergulir saban Minggu serta menyuguhkan beragam hidangan menggugah selera, mulai dari hidangan Barat, Tiongkok, hingga tak ketinggalan menu-menu Nusantara.

Memaksimalkan ruang restorannya yang didesain apik, The Sunday Brunch menghadirkan empat zona berbeda dengan pilihan kuliner yang berbeda pula. Tamu dapat memulai santap siangnya dengan dim sum, lamien, atau sushi dan sashimi. Bagi yang suka cold dish, pilihan hidangan laut yang ditawarkan cukup mumpuni, mulai dari lobster, udang, dan kerang.

Baca juga: Debut Swissôtel di Indonesia; Pesta Diskon di Peluncuran Accor Live Limitless

Beranjak ke makanan yang lebih berat, tim Executive Chef Edi Pancamala menghadirkan zona ala minute (masa dadakan) yang menawarkan menu-menu seperti sate kerang rebus dengan saus gazpacho pedas, udang dengan avokad dan caviar, ikan asap bertabur selada waldorf, aneka pasta, serta masih banyak lagi. Tak hanya itu, Edi dan tim dapurnya juga menyiapkan daging sapi rib eye panggang, kambing bakar, serta pilihan bebek Peking dengan saus hoisin dan ayam bakar saus madu.

brunch Swissôtel jakarta, swissotel jakarta
Kiri-kanan: Opsi kue-kue mini di The Sunday Brunch; interior The Chinese National dengan desain elok.

Sebagai penutup, The Sunday Brunch juga menawarkan beragam makanan manis mulai dari kue hingga es krim dan air mancur cokelat. Sesi sarsi ini dibanderol Rp388.000++ per orang inklusif jus dan bir sepuasnya. Bagi tamu yang mendambakan wine, cukup menambah Rp200.000++ per orang untuk wine sepuasnya.

brunch sugar & Spice, brunch intercontinental jakarta
Dapur terbuka di restoran Sugar & Spice.

Sementara itu di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, hotel InterContinental Jakarta Pondok Indah (intercontinental.com; 021/3950-7355) menambahkan tema anyar untuk sesi sarsi mereka yang hadir saban akhir pekan. Mulai Februari 2020, tiap Sabtu restoran Sugar & Spice akan menghadirkan The Brunch À la Française yang akan menampilkan sederet kuliner khas Prancis mulai dari boullabaisse, escargot, foie grass, hingga crepe suzzette dan chocolate souffle.

Baca juga: InterContinental Hadir Kembali di Jakarta

brunch sugar & Spice, brunch intercontinental jakarta
Kiri-kanan: Hidangan ratatouille khas Prancis yang disajikan secara prasmana di The Brunch À la Française; roti dengan escargot yang diedarkan ke meja-meja tamu di The Brunch À la Française restoran Sugar & Spice.

Ragam sajian Prancis tersebut dipresentasikan secara prasmanan dan beberapa dihidangkan dengan konsep pass around. Tak hanya itu, The Brunch À la Française juga menyuguhkan pilihan pastry yang melimpah lengkap dengan keju impor terbaik. Jika Anda tak menggemari hidangan Prancis, sesi sarsi Sabtu ini juga tetap menghadirkan pilihan kuliner Asia dan Nusantara.

brunch sugar & Spice, brunch intercontinental jakarta
Kiri-kanan: Aneka pastry dengan pilihan keju impor; hidangan pass around yang akan disajikan langsung di meja saat The Brunch À la Française.

Namun bila mendambakan menu yang lebih variatif, The Classic Brunch tetap hadir saban Minggu dengan menu bernuansa lebih internasional, seperti wafel Belgia, egg benedict dengan salmon asap, lobster thermidor, dimsum, hingga beef wellington dan aneka hidangan laut segar.

Kedua opsi sarsi ini masing-masing dibanderol dengan harga mulai dari Rp488.000++ per orang dan bergulir dari pukul 12-15.

Comments