Berita cukup mengejutkan baru saja datang dari produsen barang mewah, Louis Vuitton Moët Hennessy (LVMH). Perusahaan asal Prancis ini resmi memperluas bisnis mereka di sektor perhotelan dengan membeli saham jaringan Belmond senilai US$3,2 miliar atau setara Rp46 triliun. Pembelian ini bakal selesai pada awal 2019 mendatang.

Meskipun sebelumnya, LVMH yang terkenal dengan merek Louis Vuitton dan Christian Dior ini telah memiliki hotel termasuk Cheval Blanc di Courchevel, Prancis, dan Hotel Bvlgari, ekspansi tersebut dinilai dapat membuka kesempatan mereka untuk bersaing dengan jaringan hotel mewah lainnya. Nantinya, proses akuisisi ini akan menambahkan 46 hotel premium milik Belmond, termasuk Hotel Cipriani di Italia dan Sanctuary Lodge Machu Picchu yang beroperasi di 16 negara.

Baca juga: 12 Merek Hotel Mewah Terbaik di Dunia

Belmond yang dulu bernama Orient-Express Hotels ini juga mengelola tujuh layanan kereta mewah, termasuk Venice Simplon-Orient-Express, tiga kapal pesiar sungai di Eropa dan Asia serta memiliki berbagai restoran, termasuk “21” Club di New York City.

“Belmond memiliki properti premium yang sesuai dengan visi misi dan nilai-nilai LVMH selama ini, sehingga semakin membuka kesempatan kami untuk bermain di level luxury.” tutur Bernard Arnault, CEO LVMH.

Selain LVMH, beberapa perusahaan produk mewah multinasional lainnya juga telah mengambil langkah serupa, salah satunya adalah Gianni Versace yang memiliki hotel mewah bintang lima bernama Palazzo Versace di Southport Broadwater dan pusat perbelanjaan Marina Mirage di Southport Spit, Gold Coast, Queensland, Australia.

Informasi selengkapnya, kunjungi LVMH.