Setelah menjadi maskapai penerbangan Asia pertama—dan salah satu dari empat maskapai penerbangan global—yang dianugerahi peringkat keamanan Covid-19 bintang lima dari Skytrax, All Nippon Airways kembali memperkenalkan inisiatif baru untuk mengurangi risiko penularan virus sebelum memulai perjalanan udara. Maskapai penerbangan asal Jepang ini akan menggunakan boarding pemindai wajah, terhitung mulai hari ini. Dinamakan Face Express, teknologi pengenalan wajah yang inovatif ini ditujukan untuk memudahkan proses boarding dan meminimalisir risiko penularan.

Untuk menggunakan Face Express, penumpang dapat mendaftarkan foto di mesin check-in bagasi otomatis di bandara, sehingga mereka dapat melewati pemeriksaan keamanan dan gerbang keberangkatan tanpa menunjukkan tiket mereka. Face Express adalah contoh terbaru dari ANA Care Promise, yakni komitmen ANA untuk solusi inovatif yang memudahkan perjalanan sekaligus meningkatkan keselamatan penumpang.

Prosedur check-in ini akan diperkenalkan pada penerbangan internasional yang berangkat dari Bandara Internasional Narita. Penerbangan pertama yang menampilkan layanan penawaran Face Express adalah dari Tokyo Narita (NRT) menuju Mexico City (MEX). Setelah itu, ANA berjanji akan memperluas penerbangan beberapa bulan mendatang secara bertahap di Bandara Internasional Tokyo Haneda.

Baca juga: ANA Pasang Pintu Hands-Free di Pesawat

“Selama setahun terakhir, ANA telah mengambil sejumlah langkah untuk menerapkan inisiatif kesehatan dan keselamatan yang meningkatkan kenyamanan bagi penumpang,” ujar Masaki Yokai, Senior Vice President yang mengawasi Operations Support Center ANA. “Kami terus mencari cara baru untuk meningkatkan pengalaman penumpang, salah satunya dengan Face Express yang berfungsi memanfaatkan kekuatan teknologi inovatif terbaru untuk membantu penumpang melakukan perjalanan dengan aman,” lanjutnya.

Informasi selengkapnya, kunjungi ANA.