Selama pandemi, banyak restoran bertahan hidup mengandalkan bisnis pesan antar atau menawarkan kupon makan. Namun, usai PSBB dikendurkan pada pertengahan Juni silam, beberapa tempat makan kembali diperbolehkan beroperasi dan melayani makan di tempat, walau dengan kapasitas terbatas. Ini tujuh restoran di Jakarta yang siap menyambut tamu.

Kaum Jakarta
Beragam menu lezat di Kaum Jakarta sudah bisa dinikmati kembali sejak 22 Juni 2020. Restoran yang berada di bawah naungan Potato Head Family ini menghadirkan hidangan autentik Indonesia dari bahan-bahan lokal dengan presentasi memikat. kaum.com/jakarta.

Osteria GIA
Restoran yang berada di Pacific Place Mall ini telah kembali beroperasi dengan sejumlah protokol kesehatan. Seluruh staf akan menggunakan masker dan serung tangan, sementara para tamu diminta untuk mematuhi aturan social distancing, wajib pakai masker dan cek suhu tubuh, serta memesan makanan via aplikasi. ismaya.com.

Untuk keamanan dan kenyamanan tamu, Hutan Kota Plataran menerapkan sejumlah aturan bagi pengunjung yang datang.

Hutan Kota Plataran
Setelah sempat hanya melayani pesan antar, akhirnya restoran yang berada dalam kompleks Gelora Bung Karno (GBK) ini kembali mengizinkan tamu untuk makan di tempat usai PSBB dilonggarkan. Beragam ketentuan juga diterapkan, mulai dari tamu wajib reservasi sebelum kedatangan, pakai masker selama berada dalam restoran, cek suhu tubuh, hingga harus menaati aturan social distancing. Hutan Kota Plataran juga menyediakan ruangan privat untuk tamu yang berusia 60 tahun ke atas. plataran.com

Sudestada Jakarta
Sejak 8 Juni 2020, restoran yang menyajikan menu Argentina autentik ini juga telah melayani makan di tempat mulai pukul 11:00 hingga 21:00. Seperti tempat makan lainnya, Sudestada juga menerapkan beberapa aturan bagi tamu yang ingin makan di tempat. Mulai dari pengecekan suhu tubuh hingga memesan menu secara daring. Selain itu, pihak restoran mengurangi kapasitas restoran hingga 50 persen guna menerapkan social distancing. sudestadagrill.com.

Interior lantai dua Pantja.

Pantja
Sejak 29 Juni 2020, restoran yang berlokasi di Senopati ini akhirnya resmi menerima tamu. Dibuka mulai pukul 18:00 hingga 23:00 dengan kapasitas terbatas, sehingga tamu diharapkan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Menawarkan pengalaman makan malam di era New Normal, seluruh staf dan tamu di Pantja diminta untuk selalu mengenakan masker dan menaati aturan social distancing. pantja.id.

GIOI Menteng
Layanan makan di tempat juga telah berlangsung di GIOI Menteng. Tak jauh berbeda dengan protokol kesehatan di restoran lainnya tempat makan yang dibuka mulai pukul 11:00 hingga 21:00 ini juga mewajibkan seluruh staf untuk memakai masker dan sarung tangan. Selain itu, kebersihan di restoran juga semakin ditingkatkan dan menyediakan hand sanitizer.