6 Hotel Baru di Maladewa

InterContinental Maldives Maamunagau Resort, hotel baru di maldives
Eksterior unik suite di InterContinental Maldives Maamunagau Resort.

InterContinental Maldives Maamunagau Resort
Sejak September 2019, The InterContinental Hotels Group (IHG) melalui merek InterContinental akhirnya resmi menerima tamu di negara kepulauan ini. InterContinental Maldives Maamunagau Resort terletak di Pulau Maamunagau di kawasan Raa Atoll Selatan yang berdekatan dengan kawasan cagar biosfer UNESCO.

Properti yang dapat dijangkau sekitar 35 menit dari Bandara Internasional Malé dengan menggunakan pesawat amfibi tersebut mengoleksi 81 vila dan suites yang dikerek di atas air. Tiap vila dibangun dengan material kayu serta atap ilalang. Interiornya menyuguhkan desain kontemporer modern dengan sentuhan industrialis lewat besi-besi hitam yang digunakan di kamar mandinya. Tiap vila hadir dengan fasilitas ruang tamu, teras, dan kolam renang privat.

InterContinental Maldives Maamunagau Resort, hotel baru di maldives
Interior bergaya modern di suite InterContinental Maldives Maamunagau Resort.

Fasilitas penunjang lainnya mencakup The Retreat, privat bar dengan infinity pool; AVI Spa dengan enam water treatment villa; dan Trekkers Kids Club. Untuk kuliner, InterContinental Maldives Maamunagau Resort memiliki beberapa konsep restoran dan bar, seperti Café Umi yang berfungsi sebagai restoran utama dengan menu Asia dan internasional; Fish Market yang menyajikan hidangan laut; Lighthouse dengan menu Mediterania kontemporer; dan masih banyak lagi.

Jaringan hotel luks ini juga bekerja sama dengan Maldivian Manta Ray Project untuk membantu pelestarian terumbu karang dan pari manta yang bersemayam di laguna di sekitar lokasi hotel. Nantinya, para tamu dapat mengikuti beragam aktivitas luar ruangan atraktif mulai dari memberi makan hiu paus, berenang dengan satwa laut, hingga snorkeling.

InterContinental Maldives Maamunagau Resort, hotel baru di maldives
Salah satu aktivitas menarik yang ditawarkan oleh InterContinental Maldives Maamunagau Resort.

Selama masa perkenalan hingga 31 Januari 2020, resor mewah ini menawarkan harga spesial yang dipatok mulai dari Rp18.000.000 per malam. Harga sudah mencakup sarapan dan makan malam di Café Umi, transportasi pesawat amfibi selama menginap lebih dari lima malam dan kolam renang privat. Para anggota All-Club InterContinental juga dapat menikmati layanan dan fasilitas menarik seperti sesi makan gratis. ihg.com.

hotel baru di maldives, SAii Lagoon Maldives
Area bersantai di vila atas air di SAii Lagoon Maldives.

SAii Lagoon Maldives, Curio Collection by Hilton
Jaringan hotel internasional asal Amerika Serikat, Hilton resmi membuka properti ketiganya di Maladewa. SAii Lagoon Maldives merupakan properti keempat Curio Collection by Hilton di Asia. Sebelumnya, Curio Collection by Hilton telah hadir di Jepang dan Tiongkok. Di Maladewa, resor ini tergabung dalam CROSSROADS Maldives, jaringan resor terintegrasi di kepulauan tersebut.

Bersemayam di Emboodhoo Lagoon yang dapat dijangkau selama 15 menit dengan kapal cepat dari Bandara Internasional Malé, SAii Lagoon Maldives menaungi 198 kamar dan vila yang dikerek menatap laguna atau laut lepas. Kamarnya dicetak lapang dengan luas mulai dari 44 meter persegi. Sementara vilanya ditawarkan dengan luas mulai dari 240 meter persegi lengkap dengan kolam renang privat dan teras.

hotel baru di maldives, SAii Lagoon Maldives
Interior dengan warna-warna ceria di SAii Lagoon Maldives.

Resor yang beroperasi mulai 3 September 2019 tersebut menyediakan empat gerai makan dan minum, mulai dari Café del Mar, merek beach club asal Ibiza yang menyuguhkan menu hidangan Mediterania, Spanyol, dan Asia serta koleksi koktail memikat; restoran Miss Olive Oyl yang menyajikan menu internasional; Mr. Tomyam yang menyediakan hidangan khas Thailand; hingga bean/Co yang menawarkan aneka camilan sehat, jus, serta kopi dan teh artisanal.

hotel baru di maldives, SAii Lagoon Maldives
Kolam renang utama di SAii Lagoon Maldives.

Agar tamu tak merasa bosan selama menginap, resor ini telah menyediakan beragam aktivitas menarik mulai dari memancing, permainan jet ski, scuba diving, hingga tur ke wilayah sekitar. Bagi mereka yang memilih untuk tetap di dalam resor, penginapan premium ini juga dilengkapi dengan trek joging, taman bermain anak, pusat kebugaran, hingga Len Be Well Spa. saiiresorts.com.

hotel baru di maldives, Hard Rock Hotel Maldives
Interior bergaya modern di Hard Rock Hotel Maldives.

Hard Rock Hotel Maldives
Hotel ini mulai menerima tamu sejak 1 September 2019 dan beroperasi di bawah payung CROSSROADS Maldives, perusahaan yang juga menaungi SAii Lagoon Maldives. Tergabung dalam CROSSROADS Maldives, Hard Rock Hotel Maldives lokasinya masih satu kompleks dengan SAii Lagoon Maldives dan berjarak hanya 15 menit dari Bandara Internasional Malé.

Membidik tamu keluarga dan pasangan yang mencintai musik, hotel ini mengantongi 178 kamar, suite, vila, dan overwater villa. Masing-masing kamar dan vila dilengkapi dengan televisi 49 inci, koneksi WiFi, speaker nirkabel, mesin peracik kopi, minibar, serta amenitas kamar mandi yang mumpuni.

hotel baru di maldives, Hard Rock Hotel Maldives
Perosotan untuk anak di Hard Rock Hotel Maldives yang menyasar tamu keluarga dan pasangan.

Untuk menambal perut, tamu dapat menikmati beragam menu khas Asia dan internasional di restoran Sessions. Sementara restoran The Elephant and The Butterfly merupakan tempat yang ideal bagi mereka yang menyukai hidangan khas Amerika Latin. Tak hanya itu, tamu juga menikmati beragam hidangan khas Amerika Serikat seperti burger dan steik di Hard Rock Café yang terletak di kompleks CROSSROADS Maldives.

Hard Rock Hotel ke-30 di dunia tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas khas Hard Rock, umpamanya Rock Shop, Roxity Kids’ Club, serta pusat kebugaran Body Rock dan spa unik Rock Spa. hardrockhotels.com.

Comments