6 Hotel Baru di Maladewa

Menjadi salah satu destinasi wisata favorit turis dunia, tak heran bila tiap tahunnya resor-resor cantik selalu hadir di Maladewa. Berikut enam resor baru di kepulauan tersebut yang mulai beroperasi tahun ini.

hotel baru di maldives, Raffles Maldives Meradhoo
Raffles Maldives Meradhoo yang terbagi dalam dua area: pulau dan air.

Raffles Maldives Meradhoo
Jaringan hotel premium, Raffles Hotels & Resorts, melebarkan sayapnya hingga ke Maladewa. Bersemayam di Gaafu Alifu Atoll, hotel yang dibuka pada Februari 2019 silam dapat dijangkau selama 55 menit menggunakan pesawat dari Bandara Internasional Malé ke Bandara Kaadedhdhoo. Dari Bandara Kaadedhdhoo kemudian perjalanan dilanjutkan dengan perahu cepat selama 15 menit menuju resor.

Raffles Maldives Meradhoo memayungi 38 vila yang dipecah menjadi kategori Beach Villas, Beach Residences, dan Raffles Royal Residence. Properti keempat milik AccorHotels—namun yang pertama berada di bawah merek Raffles—di Maladewa tersebut dibangun dengan saksama sehingga tiap unit memiliki pemandangan samudra yang menawan.

hotel baru di maldives, Raffles Maldives Meradhoo
Interior vila di Raffles Maldives Meradhoo mengusung desain yang elegan.

Desainnya digarap oleh BLINK, firma yang pernah menggarap Capella Singapura dan Fairmont Sanur. Tiap vila menyuguhkan fitur baku menawan, sebut saja kolam privat, kamar berukuran lapang, serta kamar mandi mewah lengkap dengan outdoor bathtub. Jika mendambakan privasi yang lebih paripurna, tersedia akomodasi Overwater Villas and Residences yang lokasinya berjarak dari pula. Untuk menjangkau vila ini, pihak hotel menyediakan perahu tradisional Maladewa, Dhoni.

Untuk urusan perut, hotel ini menawarkan lima gerai makan dan minum, mulai dari restoran yang menyajikan hidangan internasional, hingga tempat makan dengan menu khusus Nikkei dan barbeku.

Raffles Maldives Meradhoo, hotel baru di maldives
Long Bar, salah satu gerai makan dan minum di Raffles Maldives Meradhoo.

Selayaknya resor di destinasi pelesir, Raffles Maldives Meradhoo juga dilengkapi dengan fasilitas spa yang menyediakan beragam opsi pijat hingga perawatan wajah dari Biologique Recherde, perawatan tubuh dengan minyak esensial Aromatherapy Associates, hingga perawatan kuku dari Margaret Dabbs London.

Fasilitas penunjang lainnya mencakup pusat kebugaran, kelas yoga, serta beragam aktivitas olahraga air. rafflesmaldives.com/meradhoo.

hotel baru di maldives, the nautilus maldives
Beach Residence di The Nautilus Maldives.

The Nautilus Maldives
Resor yang terletak di pulau privat di Baa Atoll ini dapat dijangkau selama 35 menit menggunakan perahu cepat dari Bandara Internasinal Male. Berbeda dari penginapan-penginapan lain di Maladewa, The Nautilus Maldives mengusung filosofi “a world of your own making” di mana tamu diajak untuk menjadi diri sendiri.

Dikutip dari siaran persnya, filosofi tersebut diterjemahkan dalam bentuk absennya aturan pakaian yang mengikat serta jam makan yang bebas sesuai kehendak tamu. Bahkan, sesi makan tak harus dilakukan di restoran karena tamu bisa meminta makanan diantarkan ke vila. Selain itu, tamu juga dapat memesan makanan yang mereka sukai—sepanjang bahan-bahannya tersedia di dapur.

hotel baru di maldives, the nautilus maldives
Interior tiap rumah—begitu mereka menyebutnya—di The Nautilus Maldives.

The Nautilus Maldives menaungi 26 vila satu dan dua kamar tidur bergaya Bohemian yang menawan. Tiap vila dilengkapi dengan jendela-jendela berukuran besar untuk memaksimalkan penetrasi cahaya natural serta guna menyuguhkan vista samudra yang memikat. Tak hanya itu, tiap vila juga dilengkapi dengan kolam privat serta layanan butler.

hotel baru di maldives, the nautilus maldives
Arsitektur Zeytoun Lounge & Restaurant.

Berada di pulau berdiameter hanya 250 meter, The Nautilus Maldives berupaya untuk menghadirkan pengalaman menginap yang santai selayaknya tamu sedang berada di rumah sendiri. Resor mewah ini dilengkapi dengan fasilitas spa serta dua restoran. Namun daya tarik utama di sini adalah aktivitas olahraga airnya yang memikat, termasuk trip ke Teluk Hanifaru untuk berenang bersama pari manta. thenautilusmaldives.com.

Waldorf Astoria Maldives Ithaafushi, hotel baru di maldives
Akomodasi Grand Overwater Villa di Waldorf Astoria Maldives Ithaafushi.

Waldorf Astoria Maldives Ithaafushi
Waldorf Astoria, merek hotel milik jaringan Hilton asal Amerika Serikat ini resmi menerima tamu di Maladewa mulai 1 Juli 2019. Uniknya, properti pertama di Maladewa sekaligus yang kelima di Asia ini mencakup tiga pulau pribadi yang terletak di Ithaafushi Island—tepatnya di wilayah South Malé Atoll.

Untuk menjangkau resor premium tersebut, tamu ditransfer menggunakan yacht milik hotel dari Bandara Internasional Malé dengan durasi kurang lebih 30 menit. Resor dengan 122 vila ini merupakan proyek kolaborasi antara Highness Engineering and Consultancy asal Qatar dengan firma Stickman Tribe asal Dubai. Desain tiap vila mengadopsi gaya kontemporer dengan atap ilalang yang unik.

Waldorf Astoria Maldives Ithaafushi, hotel baru di maldives
Interior bernuansa simpel namun terasa mewah khas Waldorf Astoria.

Dikerek di atoll berbentuk huruf u, tiap vila hadir dengan kolam renang infinity menatap Samudra Hindia. Di masing-masing kamar juga disematkan fasilitas menarik, seperti hammock, gazebo, dan kamar mandi luar ruangan. Bagi mereka yang menginginkan privasi mumpuni, tersedia Ithaafushi Private Island seluas 32.000 meter persegi yang menampung dua kamar, koki pribadi, lima kolam renang, pusat kebugaran, serta fasilitas spa.

Waldorf Astoria Maldives Ithaafushi, hotel baru di maldives
Terra, tempat makan di Waldorf Astoria Maldives Ithaafushi yang berbentuk sarang burung.

Galibnya resor di Maladewa, daftar gerai makan dan minumnya pun impresif. Waldorf Astoria Maldives Ithaafushi menaungi 11 gerai makan dan minum, mulai dari restoran khas Timur Tengah dan Tiongkok hingga bar tepi pantai yang memikat.

Fasilitas lain yang tersedia di resor ini mencakup spa, pusat kebugaran, beragam aktivitas permainan air, fasilitas menyelam besutan PADI dive center, hingga taman bermain air Waldorf Astoria Young Discovery Park dan Lagoon Pool. waldorfastoria3.hilton.com.

Comments