Emirates membawa produk ekonomi premium barunya ke 105 Boeing 777 dan Airbus A380. Reparasi dimulai pada Desember 2022, yakni pada 52 armada A380 dan 53 armada 777. Pada Boeing 777, tiga baris kursi kelas ekonomi premium dalam konfigurasi 2-4-2 akan menggantikan lima baris kursi kelas ekonomi di belakang kabin kelas bisnis, dengan total 24 kursi.

Ekonomi premium pada A380 juga memiliki konfigurasi 2-4-2, terletak di dek utama (bawah) pesawat, dengan 56 kursi terpasang. Ke depannya, Emirates merencanakan akan memiliki 111 armada dengan ekonomi premium. Ekonomi premium milik maskapai yang berbasis di Dubai tersebut memiliki kursi kulit dengan tinggi hingga 40 inci, lebar 19,5 inci dan sandaran 8 inci dalam posisi duduk, dengan kaki dan sandaran kaki. Kursi dilengkapi dengan televisi pribadi 13,3 inci, yang menampilkan sistem hiburan pribadi ICE Emirates yang ekstensif.

“Emirates selalu memastikan bahwa kami terus melayani kebutuhan pelanggan kami, dan memberikan pengalaman terbaik di angkasa,” ujar Sir Tim Clark, selaku presiden Emirates. “Sejak kami memperkenalkan kursi ekonomi premium kami setahun yang lalu, kami telah menerima respons yang sangat positif. Pelanggan kagum dengan kualitas dan kenyamanannya,” lanjutnya.

Baca aja: Jelang World Expo, Emirates Beri Diskon Tiket Penerbangan ke Dubai

Enam pesawat pertama dengan ekonomi premium akan memulai debutnya di rute antara Dubai (DXB) dan Frankfurt (FRA), London Heathrow (LHR), New York-JFK dan Paris (CDG) pada akhir Desember. Saat ini, Emirates mengoperasikan penerbangan antara Dubai (DXB) dan Paris (CDG) dengan pesawat yang dilengkapi dengan kabin ekonomi premium, meskipun tidak menjual tiket ekonomi premium pada penerbangan ini, namun anggota Skywards dapat memilih kursi di kabin ekonomi premium tanpa biaya tambahan.

Informasi selengkapnya, kunjungi Emirates.