Tarif Setengah Harga dari Vietnam Airlines

Maskapai asal Vietnam ini kenalkan tarif baru bagi mereka yang bepergian tanpa bagasi.

Menunggu koper di pengambilan bagasi selalu terasa sangat membosankan. Tak jarang juga mengganggu perjalanan penumpang. Sehingga, kian banyak turis yang enggan membawa bagasi dan lebih memilih membawa tas kabin. Paham akan hal tersebut, mulai Mei 2019, Vietnam Airlines memperkenalkan tarif khusus yang pasti disambut baik oleh mereka yang hobi bepergian tanpa bagasi.

Bertajuk Superlite, maskapai asal Vietnam ini menawarkan potongan harga hingga 50 persen bagi penumpang yang tak membawa bagasi. Promo ini dapat digunakan untuk terbang hemat ke beberapa rute dari Vietnam menuju Thailand, Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

Meskipun penumpang hanya diperbolehkan membawa satu tas tangan seberat kurang lebih tujuh kilogram, mereka masih mendapatkan makanan di pesawat. Namun, jika masih membutuhkan tambahan bagasi, pelancong dapat membeli bagasi prabayar di situs web Vietnam Airlines setidaknya enam jam sebelum waktu keberangkatan atau membeli langsung di bandara.

Baca juga: 5 Obyek Wisata Populer di Vietnam; VietJet Buka Rute Ho Chi Minh City – Denpasar

Regulasi ini bukan yang pertama kali terjadi di maskapai Asia. Pada 2016 silam, China Airlines juga telah memberlakukan tarif spesial Economy Let’s Go untuk rute Taipei-Tokyo Narita. Seperti yang dilansir dari Business Traveller Asia Pasifik, Andrew Herman, Director General of the Association of Asia-Pacific Airlines (AAPA) mengatakan bahwa maskapai penerbangan di Asia memang sudah lama berkompetisi untuk meningkatkan layanan dan fasilitas.

Informasi selengkapnya, kunjungi Vietnam Airlines.

Tags : Vietnam
Comments