Seoul Luncurkan Discover Seoul Pass Edisi BTS

Discover Seoul Pass lazim dibeli oleh turis yang datang ke Seoul. (Foto: Saveliy Bobov)

Discover Seoul Pass merupakan salah satu kartu sakti—sebagai alat pembayaran non-tunai untuk bus dan subway yang wajib dimiliki oleh wisatawan saat berada di Korea. Bahkan, untuk menarik minat para turis, pemerintah gencar merilis kartu berdesain unik yang bisa dijadikan koleksi atau sekadar suvenir kecil.

Setelah beberapa waktu lalu mereka bekerja sama dengan SM Town, kini Seoul Metropolitan Government resmi mencetak kartu BTS edisi terbatas. Kabarnya, kartu ini hanya dicetak sebanyak 100.000 saja, sehingga hanya dapat dibeli oleh turis asing sekaligus fans BTS yang akan berkunjung ke Seoul. Menariknya lagi, pengunjung juga bakal mendapatkan foto para anggota BTS berukuran postcard beserta peta Korea.

Meskipun Discover Pass edisi spesial ini tidak dapat digunakan sebagai Tmoney, namun pelancong dapat masuk ke 35 tempat wisata populer secara gratis, seperti Istana Gyeongbok; MBC World; museum kosmetik Coreana, dan tur menggunakan bus bertingkat. Selain itu, pemegang kartu juga mendapatkan potongan biaya masuk di 29 tempat wisata dan diskon di beberapa toko duty free.

Baca juga: Pusat Tren Gaya Hidup di KoreaPusat Kuliner Lokal di Korea; 4 Restoran Korea Autentik di Jakarta

Kartu eksklusif untuk turis asing yang menggemari boy band asal Negeri Ginseng ini.

Discover Seoul Pass BTS Edition yang berlaku selama 24 jam setelah diaktifkan tersebut dibanderol kurang lebih Rp500.000 ini sudah bisa dibeli mulai dari 20 Maret 2019. Pembelian dapat dilakukan secara daring di situs web Discover Seoul Pass atau membeli langsung di Myeong-dong Tourist Information Center mulai pukul 10:00-18:00. Setiap orang dibatasi hanya dapat membeli sebanyak 10 kartu saja.

Informasi selengkapnya, kunjungi Discover Seoul Pass.

Comments