Mal Ultra Luks di Bangkok

  • Kursi di salah satu studio bioskop premium di Central Embassy. (Foto: Embassy Diplomat Screens)

    Kursi di salah satu studio bioskop premium di Central Embassy. (Foto: Embassy Diplomat Screens)

  • Fasad Central Embassy dengan gaya kontemporer modern.

    Fasad Central Embassy dengan gaya kontemporer modern.

  • Salah satu butik merek ternama di dekat pintu masuk.

    Salah satu butik merek ternama di dekat pintu masuk.

  • Terdiri dari enam lantai, mal ultra luks ini diisi butik-butik merek fesyen kenamaan.

    Terdiri dari enam lantai, mal ultra luks ini diisi butik-butik merek fesyen kenamaan.

  • Desain yang apik juga menjadi daya tarik tersendiri.

    Desain yang apik juga menjadi daya tarik tersendiri.

Click image to view full size

Sebagai layaknya Jakarta, Bangkok juga dipenuhi dengan pusat perbelanjaan. Masih perlukah tambahan satu mal kelas atas lagi? Kami mengunjungi mal ultra luks yang baru dibuka pada 8 Mei silam.

Teks dan foto oleh Yohanes Sandy

Bangkok sudah diakui sebagai salah satu destinasi belanja terfavorit di Asia Tenggara. Rupanya, reputasi tersebut bakal terus dijaga oleh para investor di sana. Ibu Kota Thailand ini baru saja memiliki pusat perbelanjaan baru. Tak seperti mal pada umumnya, pusat perbelanjaan ini memfokuskan pada merek-merek fesyen kelas atas. Hal ini lah yang membedakan Central Embassy dengan mal-mal yang lebih dulu berdiri di Kota Malaikat.

Diklaim sebagai “mal ultra luks pertama di Bangkok” oleh pengembangnya, bangunan ini memayungi lebih dari 20 merek fesyen dunia seperti Hermès, Gucci, Prada, John Varvatos, Givenchy, serta masih banyak lagi. Tak sulit menemukan mal yang juga memiliki desain unik ini. Dibangun di atas lahan yang dulunya bekas Kedutaan Inggris, mal ini bersemayam di Ploenchit Road dan bersebelahan persis dengan mal lawas Central Chidlom—keduanya dihubungkan dengan sebuah jembatan. Lokasinya bisa diakses dengan menggunakan BTS dari Stasiun Chidlom maupun taksi dan kendaraan pribadi.

Central Embassy dibagi menjadi enam lantai (termasuk lantai Ground). Uniknya, meskipun semua butiknya adalah merek ternama, tiap lantainya serasa dikelompokkan berdasarkan kategori mereknya. Lantai Ground, misalnya, diisi dengan merek-merek kelas kakap seperti Hermès, Gucci, Christian Louboutin, Saint Laurent, dan Chanel. Sementara lantai atasnya lebih mengakomodasi para wanita yang mengidamkan aksesori fesyen keluaran Vivienne Westwood, Guiseppe Zanotti, atau Michael Kors sedangkan lantai selanjutnya didominasi merek fesyen high-street seperti Fred Perry, Oakley, Lacoste, atau Zara.

Tempat makan di mal yang pembangunannya menelan biaya lebih dari $500.000 ini juga tak kalah berkelas. Di sini, Anda bisa menikmati burger khas Dean and DeLuca atau minum teh ditemani camilan manis di Harrods. Untuk sarana hiburan, Central Embassy dilengkapi dengan bioskop premium milik Brian Hall, konglomerat bioskop asal Kanada. Kursi di Embassy Diplomat Screens by AIS menggunakan kursi malas empuk atau sofa nyaman berkapasitas empat orang. Bahkan pihak bioskop bisa menyediakan bar privat bila penonton datang berkelompok. Dengan semua butik-butik luks berikut fasilitasnya yang paripurna, Central Embassy bisa menjadi destinasi belanja baru di Bangkok bagi para kaum borjuis.

1031 Ploenchit road, Pathumwan, Bangkok; +66-2/119-7777; Central Embassy.



Comments

Related Posts

4320 Views

Book your hotel

Book your flight