AirAsia Buka Rute ke Iran

Rute ini dioperasikan menggunakan armada A330.

AirAsia X mengumumkan akan melayani penerbangan ke Teheran. Rute tersebut akan tersedia untuk AirAsia X Malaysia dan AirAsia X Thailand. Untuk AirAsia X Thailand, ini merupakan penerbangan perdana mereka ke negara di Timur Tengah tersebut. Sementara bagi AirAsia X Malaysia, penerbangan ini bukan merupakan hal baru. Pasalnya, mereka pernah melayani rute Kuala Lumpur-Teheran sebelum ditutup pada Oktober 2012 akibat situasi yang memanas.

“Dicabutnya sanksi terhadap Iran menjadikan negeri tersebut sebagai destinasi berpotensi baru bagi turis,” ujar Benyamin Ismail, CEO AirAsia X tentang pembukaan rute anyar ini. AirAsia X Malaysia bakal mulai layani rute Kuala Lumpur-Teheran per 21 Juni 2016 dengan frekuensi tiga kali per pekan. Dari Malaysia pesawat berangkat tiap Selasa, Kamis, dan Minggu pukul 19:05 dan tiba di Iran pada 23:40. Sebaliknya, pesawat berangkat tiap Senin, Rabu, dan Jumat pukul 01:05 dan tiba di KL pada 12:45.

Dari Bangkok, rute ini dilayani dari Bandara Don Mueang mulai 22 Juni 2016 sebanyak tiga kali per pekan setiap Senin, Rabu, dan Jumat pukul 15:10 dan tiba di Teheran 20:20. Sebaliknya, dari Teheran pesawat berangkat pukul 21:50 di hari yang sama dan tiba di Bangkok pada 08:00 keesokan harinya.

Informasi lebih lanjut, kunjungi AirAsia.

Comments