7 Cara Menyiasati Jet Lag

  • Tidur siang sejenak membantu melawan jet lag.

    Tidur siang sejenak membantu melawan jet lag.

  • Menjaga asupan air dalam tubuh berguna meminimalisir jet lag.

    Menjaga asupan air dalam tubuh berguna meminimalisir jet lag.

  • Tak jarang jet lag merusak perjalanan Anda.

    Tak jarang jet lag merusak perjalanan Anda.

Click image to view full size

Salah satu hal yang cukup mengganggu ketika travelling ke luar negeri adalah perbedaan waktu yang berujung pada jet lag atau gangguan tidur. Berikut tujuh cara untuk menghindari jet lag dan membuat perjalanan Anda menyenangkan:

1. Segera ubah waktu Anda
Cari tahu perbedaan waktu di kota tujuan Anda. Semakin cepat Anda menyesuaikan diri dengan zona waktu lokal, lebih cepat tubuh Anda beradaptasi. Biasanya, kebanyakan pelancong mengubah waktu di ponsel, jam tangan, dan alat elektronik lainnya ketika di pesawat.

2. Sesuaikan waktu tidur
Jika Anda berencana untuk bepergian dengan waktu yang lama, mulailah membiasakan dengan jam tidur di negara tujuan beberapa hari sebelumnya. Tidur lebih cepat jika Anda bepergian ke timur dan pergi tidur lebih lambat jika Anda pergi ke barat. Di pesawat, paksa tubuh Anda untuk tidur sesuai waktu tujuan.



Comments

Related Posts

4004 Views

Book your hotel

Book your flight