5 Tempat Wajib Dikunjungi di Manila

Sebagai salah satu negara berkembang di Asia Tenggara, Manila tengah giat membangun wajah kotanya dan mengisinya dengan gedung-gedung menarik.

Oleh Rachel Will
Video oleh Dimas Anggakara

Selama ini mungkin Manila lebih sebagai tempat transit bagi para turis sebelum melanjutkan perjalanan ke pulau-pulau berpantai cantik di Filipina. Namun sebenarnya, ibu kota ini menyimpan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Setengah dekade terakhir, pusat kota Manila bertransformasi menjadi kawasan urban dengan hadirnya galeri seni dan tempat hangout bagi kalangan kaum jetset. Kami menyeleksi lima tempat trendi di pusat kota yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Manila.

Ruang pameran Museum Ayala secara rutin menggelar ekshibisi karya seni seniman-seniman nasional.

Ayala Museum
Berdiri menjulang empat lantai, museum ini diprakarsai oleh Fernando Zóbel, pengusaha kaya raya yang juga berprofesi sebagai pelukis. Dia mendirikan tempat tersebut sebagai sentra seni dan sejarah Filipina. Lantai dasar dan lantai satu berfungsi sebagai ruang pameran seni modern. Salah satu acara yang bakal digelar di sini dalam waktu dekat adalah pameran lukisan abstrak kreasi Pandy Aviado dan seniman nasional Cesar Legaspi. Di lantai dua, tamu bisa belajar mengenai perjuangan bangsa Filipina melalui diorama serta cuplikan-cuplikan video. Sedangkan lantai teratas diisi dengan koleksi perhiasan-perhiasan emas dan peralatan antik, termasuk keramik yang dulunya dibawa masuk ke Filipina oleh pedagang asal RRC. Guna mengisi perut setelah belajar sejarah dan seni, tersedia Museum Café yang menyediakan hidangan Filipina modern.

Persimpangan Makati Avenue-Dela Rosa Street, Greenbelt Park; 63-2/759-8288; Ayala Museum >>



Comments

Related Posts

20939 Views

Book your hotel

Book your flight